EdukasiNews

Kwarda Jawa Tengah raih predikat terbaik di Munas XI Aceh

Kwarda Jawa Tengah raih predikat terbaik di Munas XI Aceh
Ketua Kwartir Daerah Provinsi Jawa Tengah Siti Atikoh Ganjar Pranowo.

POPULARITAS.COM – Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka, beri sejumlah penghargaan terhadap kwartir daerah di Indonesia. Jawa Tengah, salah satu daerah yang dapatkan penghargaan tersebut.

Kwarda Jawa Tengah meraih predikat tergiat pada Munas ke-IX Gerakan Pramuka Indonesia, yang berlangsung di Kota Banda Aceh 1-4 Desember 2023.

Ketua Kwarda Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, saat menerima penghargaan tersebut, Sabtu (2/11/2023) mengatakan, penghargaan itu beri motivasi pihaknya untuk terus memberikan terbaik bagi Gerakan Pramuka di Indonesia.

“Ini jadi motivasi bagi kami, untuk terus memberikan yang terbaik melalui kegiatan-kegiatan Kepramukaan yang bermanfaat untuk masyarakat,” kata Siti Atiqoh.

Dia mengemukakan bahwa kegiatan Pramuka lebih ditujukan untuk membangun karakter baik, kecakapan hidup, dan nasionalisme.

“Jadi, kita dalam berkegiatan itu bukan mencari posisi sebagai tergiat, tapi ini sebagai motivasi agar kita semakin semangat,” katanya.

Dia juga mengemukakan pentingnya menarik anak-anak muda untuk bergabung dengan Pramuka.

“Kakak-kakak atau senior, tak boleh membatasi dengan pola pikir lama. Bagaimana kita bisa menarik generasi muda untuk beraktivitas di Pramuka karena dengan itu pendidikan karakter, nasionalisme, kecakapan hidup itu bisa diberikan,” katanya.

Shares: