EdukasiNews

Rektor USK lepas 288 mahasiswa ikuti program pertukaran belajar di 61 kampus di Indonesia

Rektor USK lepas 288 mahasiswa ikuti program pertukaran belajar di 61 kampus di Indonesia
Rektor USK Prof Marwan melepas mahasiswa USK yang mengikuti PMM 3 di lobi VIP gedung AAC Dayang Dawood, Banda Aceh. FOTO : Humas USK

POPULARITAS.COM – Rektor Universitas Syiah Kuala (USK) Prof Marwan, Minggu (6/8/2023), resmi melepas keberangkatan 288 mahasiswa di perguruan tinggi itu, guna mengikuti kegiatan pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) tahun 2023. Nantinya, keseluruhan mahasiswa itu akan disebar di 61 kampus di Indonesia.

Dalam acara itu, Rektor USK Prof Marwan mengatakan, kegiatan PMM tahun 2023 catatkan peserta terbanyak. Untuk itu, Ia mengharapkan bagi mahasiswa yang ikut dalam program ini dan terpilih mesti bersyukur karna akan dapatkan pengalaman penting dan berharga.

baca juga :USK kembangkan kecerdasan buatan

Menurut Prof Marwan, para mahasiswa yang ikut program PMM itu, diharapkan jadi duta USK. “Raih prestasi akademik, bangun jaringan dan adaptasilah dengan masyarakat di kampus manapun kalian berada,” kata Rektor USK dikutip dari laman Antara.

Rektor juga mengatakan, mahasiswa yang ikut program PMM, aktivitas akademiknya di konversi menjadi 20 SKS. Untuk itu, nantinya dapat berkordinasi dengan dosen wali, ketua prodi atau wakil dekan sebelum berangkat ke kampus tujuan.

Pihaknya juga akan membukukan kisah perjalanan belajar dari kurang lebih 61 Perguruan Tinggi dan menjadi arsip bersama, sekaligus motivasi bagi teman-teman yang belum ikut PMM.

“USK siap bantu bukukan. Salam untuk rektor tempat belajarnya, kami tunggu 6 bulan ke depan untuk kembali ke USK,” kata Prof Marwan.

Direktur Direktorat Pendidikan dan Pembelajaran USK Prof Nasaruddin menyebutkan sebanyak 288 mahasiswa PMM tersebut berasal dari 9 fakultas.

Ia mengatakan mahasiswa PMM USK angkatan 3 secara outbound tersebar di 56 Universitas dan 5 Politeknik di seluruh Indonesia.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: