News

Kyriad Muraya launching sepeda motor listrik

Kyriad Muraya lauching sepeda motor listrik
Kyriad Muraya launching sepeda motor listrik
Sepeda motor listrik dilaunching di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Rabu (27/7/2022).

POPULARITAS.COM – Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh launching sepeda motor listrik bermerek Autuo yang bertujuan untuk Sustainable Tourism With Zero Carbon Emission.

General Manager Kyriad Muraya, Bambang Pramusinto mengatakan, dengan menyediakan fasilitas sepeda motor listrik, maka dapat mempemudah para wisatawan untuk mengelilingi kota Banda Aceh.

Menurut Bambang, cara tersebut merupakan kiat dari Kyriad Muraya Hotel dalam mempromosikan wisata yang ada di Aceh dengan tetap ramah lingkungan.

“Jadi cara ini merupakan cara yang bijak untuk bisa memerangi global warming, sehingga di sini kita menggunakan motor listrik dengan tujuan untuk mengurangi emisi, jadi hemat energi,” kata Bambang di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Rabu (27/7/2022).

Namun, katanya, sepeda motor listrik ramah lingkungan ini hanya dapat digunakan oleh para pengunjung yang menginap di Hotel kyriad Muraya.

“Fasilitas ini bisa disewa dengan harga Rp100 ribu per jam,” ucapnya.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh, Parulian Noviandri mendukung penuh kiat Kyriad Muraya Hotel dalam menggunakan kendaraan dengan tenaga listrik.

“Bantuan tenaga listrik lebih memudahkan pengguna kendaraan, selain mengurangi pemanasan global, juga penggunaan listrik yang tidak terlalu banyak,” ucap Parulian.

Di Aceh, lanjut Parulian, pihaknya memberikan dukungan dengan menyediakan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa lokasi.

Untuk di Aceh, saat ini sudah terpasang 251 unit SPLU yang tersebar di seluruh kabupaten/kota dan juga sudah ada satu SPKLU yang berlokasi di kantor PLN Unit Induk Wilayah Aceh.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Kabid Pemasaran, Hendra Faisal mendukung Kyriad Muraya Hotel dalam membantu wisatawan untuk mengelilingi Kota Banda Aceh dengan tetap mengurangi emisi karbon.

“Kami dukung upaya Kyriad Muraya Hotel dalam memfasilitasi kendaraan listrik para wisatawan dengan bebas BBM tetapi tetap mengunjungi wisata-wisata yang ada di Aceh,” tutur Hendra.

Shares: