NewsOlahraga

Laga Hidup Mati untuk Tuan Rumah

Tira Persikabo Lawan Pertama Persiraja Lanjutan Liga 1 Indonesia
Laga perdana Persiraja Banda Aceh di kandang H Dimurthala dalam liga 2 2019. Persiraja menang 2-1 atas Perserang, Selasa malam, 2 Juli 2019 | Foto: Al Asmunda

LANGSA (popularitas.com) – PSMS Medan akan menjadi lawan terakhir Persiraja Banda Aceh di babak penyisihan grup Wilayah Barat Liga 2 2019.

Setelah mendapat penundaan dan pemindahan lokasi pertandingan, kedua tim akhirnya akan bertemu di Stadion Kota Langsa, Kamis, 17 Oktober 2019 nanti sore.

Bagi PSMS Medan, laga itu akan menjadi partai hidup mati untuk menjaga peluang lolos ke Babak 8 Besar. Saat ini, tim berjuluk Ayam Kinantan itu berada di peringkat enam klasemen sementara dengan poin 31.

Selain melawan Persiraja, PSMS Medan masih menyisakan satu pertandingan lagi, yakni melawan Aceh Babel United. Jika kedua laga itu mampu disapu bersih dengan kemenangan, maka dipastikan lolos ke Babak 8 Besar.

Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra menyebutkan, anak asuhnya akan bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan dalam laga tersebut. Jika tetap ingin lolos, maka harus berjuang semaksimal mungkin.

“Untuk laga melawan Persiraja kita sudah siap, kita target tiga poin,” kata Jafri Sastra dalam konferensi pers, Rabu, 17 Oktober 2019 tadi malam.

Sementara Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas menjelaskan, meskipun timnya sudah dipastikan lolos, mereka tetap bermain fight. Ini dilakukan untuk memberi hiburan kepada masyarakat di Kota Langsa.

Di sisi lain, kata Akhyar, dalam laga itu mereka juga akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk melawan jika adanya anggapan publik terkait main mata dengan PSMS Medan.

“Kita tidak ingin ada anggapan-anggapan dari luar bahwasanya kita dengan PSMS akan main mata dan lain sebagainya,” tutur Akhyar.

Seperti diketahui, Persiraja Banda Aceh menjadi tim ketiga di Wilayah Barat yang sudah dipastikan lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 2019. Tim berjulukan Laskar Rencong itu akan mendampingi Persita Tangerang dan Sriwijaya FC yang sudah lolos lebih awal.

Persiraja memastikan satu slot di babak tersebut setelah mengumpulkan poin 42. Pada laga terakhir di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Aceh, Senin 7 Oktober 2019, tim asuhan Hendri Susilo itu mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 2-1.* (C-008)

Shares: