News

Bupati Pidie Jaya Lauching Kartu Identitas Anak

MEUREUDU (popularitas.com) – Anak-anak Kabupaten Pidie Jaya akan segera memiliki Kartu Identitas Anak (KIA), seiring dengan launching yang dilakukan oleh Bupati Aiyub Abbas,

Launching tersebut dilakukan di oops room kantor Bupati Kabupaten Pidie Jaya, pada Rabu, 16 Oktober 2019. Pemberlakuan KIA itu sendiri berdasarkan Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak.

Aiyub Abbas mengatakan, penerapan kartu identitas anak memang harus dilakukan segera mungkin. “Kartu KIA ini penting untuk anak-anak kita, jadi harus segera diurus,” kata Aiyub Abbas.

Pihaknya juga mendesak pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil agar melayani masyarakat secara maksimal.

Data yang dihimpun popularitas.com, total jumlah penduduk 160.921 jiwa, 48.469 di antaranya merupakan anak-anak yang wajib memperoleh KIA.

Sementara itu F Joes dari DRKA mengatakan, jumlah total penduduk Aceh sebanyak 5.253.512 jiwa, 1.8 juta di antaranya atau 26 persen merupakan anak-anak yang wajib memiliki KIA.

Dia berharap, pimpinan pemerintah daearah di Provinsi Aceh, juga terus mendukung ketersediaan anggaran agar pelaksanaan rekam-cetak KIA di wilayah masing-masing tidak terkendala. (C-005)

Shares: