HeadlineKesehatan

Lagi, Seorang Warga Aceh Tamiang Terkonfirmasi Positif Corona

Virus corona. TPX IMAGES OF THE DAY (via REUTERS/NEXU Science Communication)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Hari ini, satu orang pasien asal Aceh Tamiang kembali terkonfirmasi positif corona. Pasien tersebut, merupakan kelompok santri yang pulang dari Magetan, Jawa Timur.

Wakil Direktur Pelayanan Rumah Sakit umum Zainoel Abidin (RSUZA), dr Endang membenarkan adanya penambahan pasien positif di rumah sakit pelat merah tersebut. Pasien memiliki riwayat perjalanan daru klister Temboro, Magetan.

“Benar. Magetan juga (pasien yang terkonfirmasi positif),” ujar Endang saat dikonfirmasi, Senin, 4 Mei 2020.

Hingga kini, secara kumulatif pasien positif corona di Aceh berjumlah 13 orang. Dengan rincian, 10 sembuh, 1 meninggal dunia dan dua dirawat di rumah sakit.

Jumlah itu, juga menunjukkan pasien yang pulang dari klaster Magetan, sudah empat orang positif corona. Dua sembuh dan dua masih di rawat.

Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, pihaknya akan melakukan pelacakan terhadap aktivitas para santri asal Aceh yang pulang kampung dari klaster Magetan, terutama mereka yang telah dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Kata Saifullah, dari 75 santri asal Aceh yang pulang kampung dari Pondok Pesantren Al Fatah Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, empat di antaranya telah dinyatakan positif corona.

“Dengan empat orang terbukti dari klaster Magetan ini, maka akan dilakukan pelacakan kembali orang yang kontak erat, terutama keluarganya dan orang-orang yang berinteraksi dengan yang positif COVID-19 ini,” kata Saifullah. (dani)

Shares: