NewsSepakbola

Legend Sigupai bungkam Elang Laut 2-0 di Piala Presiden Persiraja

Legend Sigupai bungkam Elang Laut 2-0 di Piala Presiden Persiraja
Legend Sigupai di Piala Presiden Persiraja. Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Legend Sigupai FC berhasil membungkam Elang Laut FC dengan skor 2-0 dalam pertandingan Piala Presiden Persiraja Banda Aceh di Stadion H Dimurthala Banda Aceh, Rabu (2/11/2022) sore.

Dalam laga 2×35 menit itu, Legend Sigupai baru berhasil melesatkan dua gol di babak kedua lewat kaki Ifki pada menit ke 39 dan Aulia di menit 68 waktu normal.

Kondisi lapangan yang masih basah saat pertandingan berlangsung membuat kedua tim tampak kesulitan berlari dan mengolah bola, tetapi Legend Sigupai tampak lebih banyak mengambil inisiatif serangan ke arah pertahanan tamunya.

Pada menit ke-39, sang kapten Ifki mampu memecahkan kebuntuan dan membawa klub asal barat selatan Aceh itu memimpin, di mana tendangan keras mendatarnya gagal diantisipasi penjaga gawang Elang Laut.

Keunggulan tim yang diasuh mantan pemain Persiraja Rizal Kotto bertahan hingga lima menit jelang pertandingan berakhir.

Setelah tertinggal satu angka, anak-anak Elang Laut berusaha tampil lebih percaya diri dalam membangun serangan. Namun, tak satupun membuahkan hasil, semua bola mampu ditepis kiper jebolan PON Aceh.

10 menit terakhir waktu normal, Legend Sigupai berusaha menambahkan keunggulan, namun sayang banyak peluang emas yang tercipta gagal dimanfaatkan mesin pembunuh Sigupai.

Di masa injury time, Alvin dkk kembali menaikkan tempo permainan, serangan demi serangan terus dipaksakan, hingga akhirnya mampu memperjarak keunggulan menjadi 2-0 lewat kaki Aulia tiga menit jelang pertandingan berakhir.

Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit untuk kemenangan perdana Legend Sigupai dalam liga Presiden Persiraja Banda Aceh 2022 ini.

Dalam kesempatan ini, Ketua Legend Sigupai Habiburrahman mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas semangat dan atensinya di lapangan hingga memberikan kemenangan yang cukup menyenangkan.

Ini, kata Habib, menjadi awal dalam menghadapi turnamen tersebut. Ke depan, kemenangan harus terus diraih hingga kembali membawa pulang kemenangan.

“Mudah-mudahan pertandingan berikutnya kita menjadi lebih baik. Berikan yang terbaik untuk Legend Sigupai,” pungkas Habiburrahman.

Shares: