Lengkapi kuota pemain asing, Persik datangkan pemain berpaspor Filipina

POPULARITAS.COM – Persik Kediri melengkapi kuota pemain asing mereka untuk musim depan dengan mendatangkan bek kanan berpaspor Filipina, Simen Lyngbo.

Perekrutannya untuk memenuhi slot kuota pemain asing ASEAN sebagai perubahan regulasi pemain asing untuk BRI Liga 1 2023/24.

Ia akan menjadi alternatif pilihan di sektor bek kanan setelah musim lalu lebih banyak mengandalkan Agil Munawar yang nyaris tampil di semua laga Persik sepanjang musim lalu karena minimnya stok pemain di sektor tersebut.

Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin berharap eks pemain klub Filipina, United City FC itu bisa memberi kontribusi yang positif bagi tim berjuluk Macan Putih itu musim depan.

“Tentu tidak ideal jika hanya mengandalkan satu pemain di posisi tersebut dan tim pelatih merekomendasikan Simen Lyngbo untuk mengisinya,” kata pria yang akrab disapa Arief, Kamis (25/5/2023).

“Selain itu, Simen juga dapat bermain di beberapa posisi lainnya dan kita harapkan kehadirannya bisa meningkatkan performa tim ke depannya,” imbuhnya.

Simen Lyngbo musim lalu di Liga Filipina mengemas 1 gol dan 2 assist dari 7 penampilannya bersama United City FC.

Ia menjadi pemain asing keenam yang direkrut Persik untuk musim depan.

Sebelumnya mereka sudah merekrut Anderson do Nascimento, Renan Silva, Flavio Silva, Pedro Paulo, dan Rohit Chand.

Artinya komposisi pemain asing Persik untuk musim depan telah komplet dan tim sudah memulai persiapan sejak hari Senin (22/5) lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -spot_img

#trending

Berita Terbaru