NewsOlahraga

Liga Champions: Messi Bawa PSG Kalahkan Leipzig

Selebrasi Messi usai mencetak gol. (Bolanet)

POPULARITAS.COM – Paris Saint-Germain berjumpa RB Leipzig dalam matchday ketiga Grup A Liga Champions 2021/2022 di Parc des Princes, Rabu 20 Oktober 2021, dini hari WIB. Di laga tersebut, PSG berhasil mengalahkan RB Leipzig secara dramatis.

Pada menit-menit awal pertandingan, kedua tim langsung menerapkan tempo cepat. PSG mengandalkan kehebatan individu para pemainnya, sedangkan RB Leipzig tampil dengan kolektif.

Laga baru berjalan tujuh menit, RB Leipzig nyaris saja mengejutkan publik tuan rumah. Akan tetapi, kiper PSG, Keylor Navas mampu menyelamatkan dua peluang sekaligus dari Andre Silva dan Konrad Laimer.

Dua menit berselang, giliran PSG yang mendapat kesempatan menyerang. Alhasil, Kylian Mbappe sukses mencetak gol pembuka di laga ini usai memaksimalkan umpan Julian Draxler.

Namun, PSG gagal mempertahankan keunggulan mereka. Pada menit ke-28, RB Leipzig berhasil membuat skor menjadi sama kuat lewat aksi Andre Silva usai memanfaatkan umpan Angelino.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim tetap saling jual beli serangan. Sayangnya, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta.

Babak Kedua

Usai jeda, kedua tim sama-sama menurunkan tempo permainannya masing-masing sambil mencari celah untuk melancarkan serangan.
Namun, RB Leipzig lebih cekatan mencari gol pertama di babak pertama. Pada menit ke-57, Nordi Mukiele sukses menjebol gawang PSG dengan sepakan volinya usai memanfaatkan umpan cantik dari Angelino.

Usaha PSG untuk menyamakan kedudukan akhirnya bisa terwujud lewat pergerakan sang megabintang, Lionel Messi, pada menit ke-67. Dia sukses menyodorkan bola ke dalam gawang RB Leipzig usai memaksimalkan kemelut yang terjadi di depan Peter Gulacsi.

PSG pun sukses membalikkan keadaan pada menit ke-76 lewat sepakan penalti yang dieksekusi oleh Lionel Messi. Penalti didapatkan PSG setelah Mbappe dilanggar oleh Mohamed Simakan di dalam kotak terlarang.

PSG sebenarnya memiliki kesempatan untuk memperlebar keunggulan di masa injury time setelah wasih kembali menghadiahi mereka penalti. Sayangnya, eksekusi yang kali ini diambil Mbappe malah melayang di atas mistar gawang RB Leipzig.

Hingga laga berakhir, tak ada lagi gol tercipta. PSG berhasil mengamankan kemenangan 3-2 atas RB Leipzig.

Berkat hasil ini, Les Parisiens kembali ke posisi puncak klasemen Grup A dengan koleksi 7 poin. Sedangkan, RB Leipzig masih terpaku di urutan paling bawah dengan belum mengumpulkan poin sama sekali.

Sumber: VIVA

Shares: