News

Madura United bidik tiga poin saat hadapi Persib Bandung

Madura United incar hasil positif di laga kandang terakhir
Madura United di Liga 1. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Madura United FC hanya memiliki persiapan yang singkat untuk menjamu Persib Bandung pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (1/11/2023) malam. Tim tersebut hanya memiliki rentan waktu persiapan tiga hari plus perjalanan pulang dari Pulau Bali ke Madura.

Hal itu tidak terlepas Madura United baru bertandang ke markas Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (28/10/2023).

Kendati begitu, Pelatih Madura United Mauricio Souza tidak memandang situasi tersebut sebagai alasan untuk mengibarkan bendera putih. Dia masih optimistis bisa meraih poin maksimal pada pertarungan tim papan atas itu.

Apalagi, tiga poin pada laga tersebut sangat berarti bagi kedua kesebelasan untuk memastikan klasemen pekan 18. Karena, tiga tim di bawahnya, RANS Nusantara FC, PSIS Semarang, dan Bali United FC, berpotensi menggeser jika Madura United kontra Persib Bandung hanya berakhir seri.

“Kami tidak punya banyak waktu dari pertandingan lalu ke pertandingan ini untuk persiapan. Kami harus tingkatkan permainan kami untuk lebih baik. Kami harus detail dalam menyerang lawan. Kami akan berupaya di jalur kemenangan lagi dan bertahan di atas, di empat besar,” kata Mauricio Souza, dikutip dari laman Liga 1, Rabu (1/11/2023).

Meski berambisi meraih tiga poin, pelatih asal Negeri Samba itu menyadari, Persib Bandung sedang dalam performa terbaiknya hingga bisa merangsek naik ke papan atas.

“Kami sudah tahu Persib Bandung. Tim yang dalam kompetisi ini terus bergerak naik di klasemen. Mereka tim yang juga punya fisik bagus,” tambah Mauricio.

Shares: