HukumNews

Mahasiswa Papua dan Sumut Hilang di Laut Tapak Tuan

TAPAKTUAN (popularitas.com) – Dua mahasiswa asal Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara dan Jayapura, Provinsi Papua dilaporkan hilang terbawa arus laut di lokasi wisata Tebing Tapak Tuan Tapa, Aceh Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019.

Satu korban dengan nama Bonano Yogi Napitupulu asal Jayapura, Papua sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Kini jenazah korban sudah dievakuasi ke rumah sakit setempat.

Sementara itu, Antoni Marbun (22) yang merupakan mahasiswa dari Humbang Hasundutan, Sumatera Utara hingga saat ini belum diketahui keberadaannya.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono saat dimintai konfirmasi, mengatakan kedua korban tersebut hilang saat berswafoto di tebing tapak Tuan Tapa, sekira pukul 11.00 WIB.

Dia menuturkan, saat kedua korban berada di lokasi wisata itu, tiba-tiba ombak besar datang ke arah mereka dan langsung menyeret keduanya ke arah laut.

“Kejadian itu bermula saat mereka selfie di atas batu pada lokasi wisata itu, lalu ombak besar datang dan menghantam mereka, sehingga terjatuh ke dalam laut,” tuturnya.

Saat ini Tim SAR gabungan Aceh Selatan, masih terus melakukan pencarian. Turut terlibat membantu pencarian korban yang belum ditemukan dari tim Pos SAR Meulaboh, BPBD Aceh Selatan, Polisi, TNI, dan Masyarakat. (ASM)

Shares: