News

Mahasiswa USK juara II penulisan artikel populer tingkat nasional

Mahasiswa USK juara II penulisan artikel populer tingkat nasional
Muhammad Igo Ananda, mahasiswa program studi Teknik Mesin Fakultas Teknik USK. Foto: Humas USK

POPULARITAS.COM – Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK) kembali mencetak prestasi membanggakan, dengan meraih Juara II lomba penulisan Artikel Populer tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Jakarta.

Lomba penulisan artikel ini merupakan salah satu dari berbagai lomba lainnya, dalam event Pagelaran Inovasi dan Kreatifitas Mahasiswa Indonesia (PIKSI) 2023. Sekaligus dalam rangka HUT ke-35 BSI. Upacara penyerahan hadiah dilakukan secara hibrid yaitu luring dan daring pada tanggal 7 Juni 2023 di kampus BSI Jakarta.

Adalah Muhammad Igo Ananda, mahasiswa program studi Teknik Mesin Fakultas Teknik USK, angkatan 2020, yang berhasil mengukir prestasi gemilang ini.

Igo berhasil merebut Juara 2 setelah menyisihkan puluhan artikel peserta lainnya yang datang dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Adapun Juara 3 diraih oleh Sandi Pamungkas peserta dari Universitas Pertamina, sedangkan Juara 1 direbut oleh Abdul Manap peserta dari Universitas Bina Sarana Informatika (BSI).

Igo menuangkan gagasannya dalam bentuk artikel dengan judul, Bangkitnya Transportasi Ramah Lingkungan: Bagaimana Bisnis Digital Membuka Jalan untuk Masa Depan yang Lebih Hijau.

Ide yang disampaikan oleh Igo berkaitan dengan implementasi bisnis digital, yang dipakai mendukung kepada pengelolaan transportasi yang ramah lingkungan.

Shares: