NewsPolitik

Maju Cagub Aceh, Mawardi Kumpulkan Pengurus DPD PAN di Jantho

Pengurus DPW PAN Aceh menggelar silaturahmi dengan pengurus DPD kabupaten/kota di Pendopo Bupati Aceh Besar, Sabtu (19/12/2020). (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

Ketua DPW PAN Aceh, Mawardi Ali mengumpulkan pengurus DPD PAN kabupaten/kota di Pendopo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, Sabtu (19/12/2020). Dalam pertemuan itu, ia kembali menyatakan siap maju sebagai calon gubernur Aceh pada Pilkada 2022 mendatang.

“Yang terpenting internal partai harus solid dan kompak, kalau tidak solid, saya tidak mau maju (sebagai calon gubernur). PAN harus kuat, ini tugas utama sebelum kita maju sebagai calon gubernur,” kata Mawardi Ali.

Mawardi mengajak seluruh pengurus PAN untuk kembali bersatu dan kompak pasca musyarawah wilayah (muswil) yang digelar beberapa waktu lalu. Ia menginginkan agar jangan ada kelompok-kelompok di dalam partai tersebut.

“Hari ini kita buat silaturahim tentu untuk membuat konsilidasi, persoalan muswil sudah selesai,” jelas Bupati Aceh Besar itu.

Menurut dia, konsolidasi adalah salah satu upaya yang wajib dilakukan dalam sebuah partai. Salah satu tujuan konsolidasi yaitu memperkuat DPD di kabupaten/kota.

“Untuk memperkuat DPD salah satunya adalah proses musyawarah daerah,” tutur Mawardi.

Sebelum maju sebagai calon gubernur Aceh, Mawardi akan terlebih dahulu meminta petunjuk dari senior partai, termasuk DPP PAN.

“Selaku kader saya insyaAllah kalau sudah kuat di bawah, kalau sudah konsolidasi, InsyaAllah saya siap. Tentu akan ada mekanismenya. Termasuk elektabilitas, dengan siapa kita berpasangan dan lain-lain,” katanya.

Mawardi menegaskan bahwa PAN terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung. Hal ini sesuai dengan intruksi Ketua Umum Zulkifli Hasan untuk menjadikan partai matahari terbit itu tidak dianggap eksklusif.

“Ketua umum sampaikan jangan tutup partai kita, jangan eksklusif. Kalau ada tokoh-tokoh potensial silakan masuk,” kata Mawardi.

Dalam kesempatan itu, Mawardi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PAN yang telah mendukung dirinya mencalonkan diri sebagai gubernur Aceh pada Pilkada mendatang.

“Saya berterima kasih apresiasi kepada semua ketua DPD yang mendukung, mendesak, mengajukan, mengharuskan saya maju sebagai calon gubernur Aceh. Apresiasi yang luar biasa,” ucap Mawardi.

Editor: dani

Shares: