NewsSepakbola

Manajemen PSS Sleman pastikan Marian Mihail tetap pimpin tim

Pelatih Kepala PSS, Marian Mihail. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Manajemen PSS Sleman telah melakukan diskusi dan pembahasan yang diikuti oleh Presiden Direktur, Komisaris, serta jajaran Direksi PT Putra Sleman Sembada.

Diskusi tersebut membahas mengenai pernyataan pengunduran diri yang sempat diutarakan oleh pelatih kepala PSS, Marian Mihail pada saat sesi jumpa pers sebelum dan sesudah menghadapi Madura United FC di pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/24 lalu.

Dari hasil pembahasan tersebut, manajemen PT PSS pun memutuskan Marian Mihail tetap melatih Super Elang Jawa. Keputusan ini diambil dengan pertimbangan utama bahwa PSS masih on the track di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24.

“Salah satu pertimbangannya adalah PSS masih berada di jalur yang tepat dengan menempati peringkat 13 pada pekan ke-13. Hingga saat ini, Super Elang Jawa mengumpulkan total 18 poin hasil dari empat kali menang, enam kali seri, dan tiga kali kalah. Poin ini terpaut 3 angka dari posisi ke-4. Artinya, secara tim, PSS masih bisa berjuang untuk masuk ke papan atas Liga 1,” kata Presiden Direktur klub PSS, Gusti Randa, dikutip dari situs Liga 1, Jumat (29/9/2023).

Dengan tetap menjadi pelatih kepala PSS, manajemen tim berharap agar permainan Kim Kurniawan dkk bisa semakin matang, sesuai dengan apa yang direncanakan tim pelatih dan bisa kembali meraih kemenangan di laga-laga mendatang.

Sebelumnya, pada jumpa pers usai laga lawan Madura United lalu, Marian Mihail kembali menekankan tentang rencananya untuk mundur.

“Saya sudah sampaikan ingin menghentikan kontrak, tapi masih menunggu dari direksi seperti apa. Yang pasti saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk tim ini,” ucap Marian Mihail.

Dan terdekat untuk laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/24, PSS akan dijamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Sabtu (30/9) sore. Ini tentu menjadi ujian tak mudah lagi bagi PSS.

Tim dengan warna kebesaran hijau itu mencatat empat laga terakhir belum kembali merasakan kemenangan. Rinciannya adalah tiga kali imbang dan sekali kalah. Sedangkan Arema FC sendiri tengah berjuang keras untuk keluar dari zona merah.

Shares: