News

Mantan Kajati Aceh ditunjuk pimpin Korps Adhyaksa Kalimantan Barat

Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Muhammad Yusuf, ditunjuk untuk pimpin korps adhyaksa di Kalimantan Barat. Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 19/KEP-I-54/C/01/2023, tanggal 26 Januari 2023.
Mantan Kajati Aceh ditunjuk pimpin Korps Adhyaksa Kalimantan Barat
Kajati Aceh Muhammad Yusuf. (antara)

POPULARITAS.COM – Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh Muhammad Yusuf, ditunjuk untuk pimpin korps adhyaksa di Kalimantan Barat. Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor 19/KEP-I-54/C/01/2023, tanggal 26 Januari 2023.

Muhammad Yusuf yang sukses pimpin Kejaksaan Tinggi di Aceh itu, akan menggantikan Masyhudi, SH, yang juga mendapatkan promosi jabatan sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelejen (Sesjamintel) di gedung bundar Kejaksaan RI.

Usai mengakhiri tugasnya sebagai Kajati Aceh, Muhammad Yusuf melanjutkan karirnya sebagai Inspektur V di Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI.

Lewat surat keputusan Jaksa Agung itu, sejumlah kejaksaan tinggi lainnya juga ikut di rotasi, seperti Leonar Eben Ezer, di pindahkan sebagai Kajati Sulsel. Ia sebelummya jabat Kajati Banten. Sementara posisinya akan digantikan oleh Didik Farkhan Alisyahdi.

Shares: