News

Mantan narapidana teroris ikut upacara HUT RI ke-78 bersama Pj Bupati Aceh Besar

Narapidana teroris ikut upacara HUT RI ke-78 bersama Pj Bupati Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar bersama dengan Kajari saat memberikan hadiah kepada para napiter di kabupaten itu, Kamis (17/8/2023). FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COM – Salah satu momen menarik saat upacara peringatan HUT RI ke-78 di Aceh Besar, adalah ikut sertanya sebanyak 9 orang mantan narapidana teroris (Napiter). Acara tersebut, berlangsung di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho, Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, peringatan HUT RI di kabupaten itu berlangsung khidmat dan lancar.

Pj Bupati Aceh Besar Muhamamd Iswanto, dalam keterangannya mengatakan, keikutsertaan sembilan mantan Napiter itu, sebagai bukti mereka telah kembali dalam pangkuan NKRI.

“Alhamdulillah, mereka ikut upacara HUT RI di Aceh Besar atas kesadaran sendiri,” ujarnya.

Upacara pengibaran bendera yang diikuti oleh para pelajar, PNS jajaran Pemkab Aceh Besar, OKP, TNI/ Polri yang berlangsung khidmat, tertib, dan lancar, di Lapangan Bungong Jeumpa, Kota Jantho.

Paskibra yang bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih terdiri dari 72 orang, merupakan para pelajar sekolah menengah dari SMA dan SMK sederajat di Aceh Besar dan juga didukung personil TNI serta Polri.

Masih menurut Pj Bupati Aceh Besar, kepada para Napiter itu, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan penyadaran serta pemberdayaan terhadap para mantan napiter. Langkah itu dilakukan, agar mereka nantinya bisa mandiri, tambahnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: