News

Ma’ruf Minta IDI Bangun Kepercayaan Publik soal Vaksin Corona

Vaksin Covid-19 Sinovac Lulus Uji Klinis Fase 3
Ilustrasi Vaksin Covid-19. ©2020 REUTERS

Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) menjaga dedikasi yang tinggi dalam menangani pandemi virus Corona. Ma’ruf juga meminta IDI membangun kepercayaan publik soal vaksinasi COVID-19.

“Di tengah kondisi saat ini, saya berharap seluruh jajaran IDI tetap memberikan dedikasi, pengabdian, dan kemampuan terbaik untuk membantu pemerintah dalam menghadapi pandemi COVID-19,” kata Ma’ruf dalam sambutannya di Rakernas IDI yang disiarkan melalui YouTube IDI, Jumat (18/12/2020).

Ma’ruf berharap IDI memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai perilaku hidup bersih. Dia meminta IDI membangun kepercayaan publik mengenai vaksinasi Corona.

“Termasuk meningkatkan kampanye, informasi, dan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga daya tahan tubuh, mengajak berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), pentingnya tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah ada vaksin, dan membangun kepercayaan publik terhadap informasi vaksin maupun program vaksinasi COVID-19,” tutur dia.

IDI merupakan mitra strategis pemerintah. Ma’ruf berharap IDI tetap mengedepankan independensi dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“IDI sebagai organisasi profesi dokter yang juga merupakan mitra strategis pemerintah, memiliki peran penting dalam meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, martabat, dan etika profesi. IDI saya harapkan tetap mengedepankan independensi dan otonomi profesi, serta mengutamakan kepentingan masyarakat dalam pemberian pelayanan kesehatan,” kata dia.

Sumber: detik

Shares: