News

Massa Terobos Masuk ke Kantor PAG, Satu Pendemo Diamankan

Aksi warga di depan PT PAG. (popularitas/Rizkita)

POPULARITAS.COM – Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Keuchik dan Pemuda (FKKP) Kecamatan Muara Satu, yang sejak pagi tadi melakukan aksi di depan halaman kantor PT Perta Arun Gas (PAG) menerobos masuk ke dalam.

Mereka menuntut menuntut agar dana Corporate Social Responsibility (CSR) diberikan ke warga dan perekrutan tenaga kerja lokal.

Amatan Popularitas.com petugas gabungan dari TNI/Polri telibat saling dorong di depan pintu gerbang dengan petugas. Bahkan satu diantara pendemo diamankan petugas keamanan.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto menyebutkan, guna mengamankan aksi demo, tiga polres yang terdiri Polres Lhokseumawe, Bireuen dan Polres Aceh Utara dikerahkan ke lokasi.

Baca: Warga demo PT Perta Arun Gas di Lhokseumawe

Koordinator T Muklis dalam aksinya mengatakan, massa terpaksa masuk karena pihak perusahaan tak mau menemui mereka.

“Kami kecewa pihak perusahaan tidak mau menemui kami, kami juga kecewa dengan TNI /Polri, berjam jam kami tunggu tapi mereka tidak bisa mempertemukan warga dan pihak perusahaan, apa gunanya petugas jika tidak bisa memediasikan kami,” ujar Muklis dalam aksinya.

Hingga berita ini diturunkan, pendemo masih bertahan di bawah terik matahari. Tak hanya itu belum ada perwakilan manajemen perusahaan menemui mereka.

Manajer Humas PT PAG, Iskandar dihubungi mengaku belum bisa menjawab terkait demo itu.

“Saya masih minta izin ke pimpinan untuk hal statement,” jawabnya.

Editor: dani

Shares: