News

Masuk Era New Normal, Pengunjung Pasar di Aceh Besar Dicek Suhu Tubuh

Tempat Usaha Tak Patuh Protokol Kesehatan Bakal Dicabut Izin
Ilustrasi, Petugas sedang memeriksa suhu tubuh di pasar Induk Lambaro Aceh Besar, Kamis (ANTARA)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar tetap menerapkan protokol COVID-19 dalam aktivitas ekonomi memasuki tatanan baru atau new normal salah satunya melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh di Pasar Induk Lambaro.

“Pemeriksanaan suhu tubuh ini merupakan salah satu upaya agar masyarakat yang datang berbelanja dan juga pedagang di pasar dalam kondisi normal,” kata Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali di Aceh Besar, Kamis, 4 Juni 2020.

Pernyataan itu disampaikannya terkait pelaksanaan pemeriksaan suhu tubuh yang berlangsung di pasar Induk Lambaro Aceh Besar.

Ia menjelaskan pemeriksaan suhu tubuh tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam memotong mata rantai penyebaran COVID-19.

“Alhamdulillah Aceh Besar masuk sebagai salah satu kabupaten zona hijau. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang memberikan kewenangan kepada 102 kabupaten/kota untuk melaksanakan kegiatan masyarakat produktif dan aman, salah satunya Aceh Besar,” katanya.

Ia mengatakan pemeriksaan suhu tubuh dilakukan kepada setiap pengunjung pasar, pedagang dan dalam kesempatan tersebut pihaknya juga terus mensosialisasikan penggunaan masker dan tetap menjaga jarak serta menerapkan protocol COVID-19.

Mawardi juga mengatakan meski Kabupaten Aceh Besar masuk dalam zona hijau, dirinya tetap meminta masyarakat tetap menerapkan protokol COVID-19 menuju tatanan baru atau new normal.

Mawardi yang turut didampingi Kabag Humas Aceh Besar, Muhajir dan Kepala meminta masyarakat untuk tetap menjalankan berbagai imbauan yang telah diterbitkan sebelumnya oleh Pemerintah seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan tidak berada ditempat keramaian.

“Mari kita bersama-sama menerapkan protokol COVID-19 menuju tatanan baru sehingga upaya memotong mata rantai penyebaran wabah di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya dapat terwujud,” katanya.

Ia menambahkan dengan kepatuhan masyarakat yang tinggi untuk tetap menerapkan protokol COVID-19 dalam zona hijau akan mempercepat pemulihan kembali berbagai sektor ekonomi yang terdampak dan upaya hidup dengan normal terbebas dari wabah dapat terwujud. (ANT)

Shares: