InsfrastrukturNews

Masyarakat Tangse korban banjir minta jalan segera diperbaiki

Masyarakat Tangse yang menjadi korban banjir beberapa hari lalu, meminta kepada pemerintah kabupaten maupun provinsi untuk segera memperbaiki sarana dan prasarana jalan di daerah itu.
Masyarakat Tangse korban banjir minta jalan segera diperbaiki
Kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah di Tangse, usai kawasan itu diterjang banjir beberapa hari lalu. FOTO : popularitas.com/Nurzahri

POPULARITAS.COM – Masyarakat Tangse yang menjadi korban banjir beberapa hari lalu, meminta kepada pemerintah kabupaten maupun provinsi untuk segera memperbaiki sarana dan prasarana jalan di daerah itu.

Salah seorang tokoh masyarakat Tangse dari Gampong Peunalom I menerangkan, didaerahnya terdapat 10 titik jalan, yang tersebar di dua gampong, yakni Peunalom I dan Peunalom II.

Saat ini, usai diterjang banjir, terdapat kerusakan jalan di Peunalom II sepanjang 3 kilometer, dan di Peunalom I lebih kurang 100 meter. Namun, hingga memasuki hari ke-5 usai musibah, belum ada tanda-tanda dari pemerintah untuk segera melakukan perbaikan sarana jalan.

“Sarana jalan akses penting bagi masyarakat, baik untuk akvitias sosial dan juga ekonomi,” terangnya.

Parahnya kerusakan jalan di kawasan ini usai diterpa banjir, menyebabkan masyarakat sulit menjalankan aktivitas sehari-hari. Karena itu, sangat dibutuhkan untuk segera melakukan perbaikan.

“Untuk sementara, masyarakat hanya dapat beraktivitas pada kondisi jalan yang sudah rusak parah,” tukasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Tuha Peut Gampong itu mengharapkan Pemerintah Pidie untuk dapat mempercepat penanganan badan jalan yang rusak tersebut.

“Jalan yang rusak itu akses utama masyarakat, harus segera diperbaiki agar kehidupan dapat kembali berjalan normal,” pintasnya.

Editor : Hendro Saky

Shares: