Menag: Ma’had Aly di Aceh Selatan Sedang Disiapkan

BANDA ACEH (popularitas.com) – Menteri Agama, Fachrul Razi menyebutkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan hadirnya Ma’had Aly di barat selatan Aceh.

Hal itu disampaikan Fachrul Razi menjawab pertanyaan wartawan usai silaturahmi bersama ulama Aceh di Asrama Haji Banda Aceh, Minggu, 17 November 2019 sore.

“Sedang disiapkan itu (Ma’had Aly di Aceh Selatan), tapi saya sudah pernah menerima asosiasi Ma’had Aly seluruh Indonesia dan saya mengatakan bahwa mereka kader-kade keislaman yang luar biasa, untuk ke depan nanti,” kata Fachrul Razi.

Saat menyampaikan sambutan, Menteri Agama juga menyinggung soal peran ulama dan tokoh agama di Indonesia, khususnya Aceh. Dia juga terus mendorong kepada seluruh umat beragama agar memiliki cara pandang, sikap, dan perilaku beragama yang adil.

“Seluruh umat beragama harus memiliki jalan tengah, berimbang, toleransi dan prinsip-prinsip moderasi beragama lainnya,” ujar Fachrul Razi.

Karena itu, kata Fachrul Razi, nilai-nilai agama untuk agar terus ditanamkan sebagai nafas kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu, khususnya untuk para ulama dan ASN Kementerian Agama diharapkan dapat menyampaikan pesan-pesan agama sebagai panduan hidup yang menjiwai bagi pembangunan bangsa ini.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa bangsa dan negara kita telah berdiri dan terbentuk sesuai kesepakatan bersama berdasarkan filosofi Pancasila dan landasan konstitusi UUD 1945,” pungkasnya.* (C-008)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.