Sepakbola

Menanti daya ledak Dinamit lumatkan Panser Jerman

Menanti daya ledak Dinamit lumatkan Panser Jerman

POPULARITAS.COM – Pertandingan dua raksasa sepak bola Eropa antara Jerman dan Denmark paling ditunggu publik pecinta sikulit bundar. Banyak kalangan, duel dua negara itu hasilkan laga menarik dan ciamik.

Performa Jerman selaku tuan rumah di Piala Euro 2024 sangat gemilang. Menjadi jawara grup A, tim berjuluk Panser itu, akan berhadap dengan Denmark yang melaku ke babak 16 besar dengan status runner up grup C.

Laga keduanya, akan dilangsungkan di Signal Iduna Park, Dortmun, Jerman, Minggu (30/6/2024) pukul 02.00 WIB.

Berbagai kalangan meramalkan, Dinamit, julukan untuk Denmark bisa lumatkan Panser dengan daya ledaknya. Tapi, tak sedikit pihak yang memprediksi Jerman menang mudah.

Secara stastik, Jerman lebih unggul. Itu terlihat dari catatan pertandingan Panser tampil sebagai juara grup. Dua kali menang dan satu kali seri dengan nilai 7. Sementara, Denmark, selama fase penyisihan grup, sama sekali tak pernah menang, hanya mampu bermain imbang dalam tiga laga terakhirnya.

Bicara rangking FIFA, Jerman tentu lebih baik dari Denmark. Saat ini, Tim Panser berada pada peringkat 16 dunia, sementara Dinamit nangkring di urutan ke-21.

Belum lagi jika bicara gengsi dan mental bertanding, tentu Jerman jauh diatas rata-rata Denmark. Prestasi tiga kali juara Eropa dan empat Piala Dunia, ditambah tampil didepan publik sendiri selaku tuan rumah, Mustahil rasanya bagi Denmark untuk bisa kalahkan tim Panser tersebut.

Tapi, bagi pelatih Kasper Hjulmand, hadapi Jerman, dirinya telah menyiapkan skenario terbaik. Bahkan, jurus terakhir adu pinalti telah disiapkannya agar Dinamit bisa ledakkan Panser.

Pelatih Jerman, Nagelsman tentu tak ingin malu dihadapan publik negara itu sebagai tuan rumah. Ia sangat ambius ingin buktikan bahwa, Panser yang Ia asuh tak mempan diledakkan oleh Dinamit Denmark.

Mari sama-sama kita saksikan pertandingan kedua negara tersebut, Minggu (30/6/2024) dini hari, pukul 02.00 WIB.

Shares: