News

Menengok kesiapan pelaksanaan MTQ ke-36 Aceh di Simeulue

Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi, AP, M.Si, bersama Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Zahrol Fajri, S.Ag, MH, saat meninjau lokasi pelaksanaan MTQ Povinsi ke-36 di Simeulue, Selasa (24/10/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Tim Pemerintah Aceh berkunjung ke Kabupaten Simeulue pada Selasa (24/10/2023) untuk meninjau lokasi pelaksanaan MTQ provinsi ke-36. Peninjauan tersebut dilakukan untuk mengetahui progres persiapan acara pada setiap lokasi lomba di kabupatan berjuluk Ate Fulawan itu.

Tim yang meninjau tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Aceh, Azwardi, bersama Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Zahrul Fajri.

Dalam kesempatan tersebut, Azwardi, memberikan arahan penting untuk menyukseskan MTQ ke-36, mulai dari kesiapan pelayaran dan penerbangan, pemasangan baliho dan spanduk, pemasangan umbul-umbul dan kesiapan arena, kesiapan sanitasi, ketersediaan MCK yang memadai, ketersediaan air bersih, listrik dan ketersediaan BBM selama MTQ berlangsung. Termasuk menyangkut keseriusan masyarakat dalam menyambut MTQ Provinsi yang dipusatkan di Kabupaten Simeulue.

Pada Rabu (25/10/2023), Tim Pemerintah Aceh juga mengadakan Rakor dengan lintas SKPK dan tokoh-tokoh masyarakat Simeulue, untuk memastikan kesiapan MTQ dan juga akan membahas kesiapan transportasi untuk mobilisasi peserta dan dewan hakim dari pemondokan ke arena musabaqah.

“Setelah Rakor tim meninjau kesiapan akomodasi pemondokan kafilah Kabupaten/Kota dan juga akomodasi untuk para dewan hakim selama MTQ berlangsung di Kabupaten penghasil cengkeh dan udang lobster terbaik ini,” ungkap Azwardi, Rabu (25/10/2023).

Azwardi berharap semua SKPA dan SKPK serta instansi terkait saling memberikan dukungan dan partisipasi atas penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Aceh yang diselenggarakan di Kabupaten Simeulu ini sebagaimana hasil Rakor persiapan pelaksanaan MTQ beberapa waktu yang lalu di ruang serba guna Kantor Gubernur Aceh.

Adapun jadwal pelaksanaan MTQ Aceh ke 36 di Simeulue akan dilaksanakan dari tanggal 26 November sampai 2 Desember 2023.

Shares: