NewsOlahraga

Mengenal Lebih Dekat Wirazan Sundana si Petarung Terbaik Open Taekwondo Unsyiah

WIRAZAN Sundana awalnya mengenal Taekwondo sejak kelas 1 SMA. Anak kedua dari empat bersaudara itu lantas mengasah kemampuannya hingga akhrinya berhasil menyabet sejumlah medali di beberapa kompetisi.

Wirazan Sundana adalah salah seorang Taekwondo asal Sabang yang berhasil meraih medali emas di Open Taekwondo Unsyiah 2019. Pria kelahiran 7 Agustus 2001 bahkan dinobatkan menjadi pemain terbaik atlet senior putra dalam kejuaraan ini.

Pencapaian Wirazan Sundana dalam turnamen Taekwondo Unsyiah ini sebenarnya bukan sesuatu yang mengagetkan. Apalagi mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Syiah Kuala tersebut kerap mengikuti kejuaraan internasional Taekwondo di Malaysia.

Selain itu, Wirazan merupakan salah satu atlet taekwondo Sabang yang tercatat mengikuti kejuaran Popda dan PORA.

Banyak medali yang pernah diboyongnya pulang ke rumah. Diantaranya medali emas Open Phoenix se-Sumatra, best player sekaligus meraih medali emas Unsyiah Cup, serta medali perak pada Popda 2018.

Tak hanya itu, Wirazan juga pernah merebut medali perak PORA pada tahun 2018, medali perak Wali Kota Cup, serta medali perunggu kejuaraan Pemerintah Aceh.

Putra pasangan Bambang Wiratman dan Juliani ini juga tak semata-mata jago memainkan kaki dan tinju di arena pertandingan saja. Dia juga memiliki kemampuan di bidang akademik sejak SMA. Informasi yang ditelusuri popularitas.com, alumnus SMP N 2 Sabang ini juga pernah menjuarai Olimpiade Geo di tingkat kabupaten/kota.* (RED)

Shares: