News

Mobil pengawal Anies Baswedan di Aceh Timur kecelakaan

Mobil pengawal Anies Baswedan di Aceh Timur kecelakaan
Kolase dua mobil yang terlibat kecelakaan di Aceh Timur saat mengawal rombongan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, Minggu (17/12/2023). FOTO : Dirlantas Polda Aceh

POPULARITAS.COM – Mobil jenis double cabin yang milik Polri, yang angkut personel Brimob yang melakukan pengawalan terhadap rombongan Anies Baswedan di Aceh Timur alami kecelakaan. Peristiwa tersebut terjadi di kawasan Gampong Paya Demam Dua, Pante Bidari, Minggu (17/12/2023).

Selain mobil milik Polri, satu uni mobil lainnya jenis Kijang Inova juga rusak akibat kecelakaan beruntun tersebut. 

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, dalam keterangannya, Minggu (17/12/2023) mengatakan, dua mobil yang alami kecelakaan beruntun tersebut, bukan merupakan bagian dari rombongan utama.

“Iya, kejadiannya di kawasan Gampong Paya Demam Dua di Panten Bidari,” teranganya.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, tidak ada korban jiwa. Hanya saja dua unit mobil yang terlibat dalam laka lantas itu rusak ringan pada bagian depan dan samping, tambahnya.

Kombes Pol M Iqbal menceritakan, tabrakan beruntun tersebut bermula, mobil iringan yang mengawal Anies menuju lokasi kampanye di Aceh Timur melaju dengan kencang. Nah, saat itu, salah satu kenderaan jenis Hiace yang ikut dalam konvoi, melakuan pengereman mendadak.

Saat itu, mobil inova yang jaraknya sudah sangat dekat, tidak dapat mengelak dan kemudian terjadilah tabarakan.

Nah, sementara itu, mobil double cabin yang angkut personel Brimob yang ikut dalam rombongan itu untuk pengawalan, posisinya berada dibelakang mobil Innova yang terlebih dahulu sudah menabrak Hiace.

Kemudian, supir double cabin berusaha menghindari tabrakan dengan innova, mencoba mengelak dengan cara mengambil sisi kanan jalan. Namun, di waktu yang bersamaan, satu unit mobil barang jenis Tronton melaku dari arah yang berlawanan. Tabrakan pun tak terhindarkan, papar Kombes Pol M Iqbal.

Editor : Muhammad Fadhil

Shares: