NewsSepakbola

Debut Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Gilas Persita Tangerang 3-0

Debut Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Gilas Persita Tangerang 3-0
Radja Nainggolan saat merumput bersama Inter Milan. Foto: Jawapos

POPULARITAS.COM – Radja Nainggolan awali penampilan debut bersama Bhayangkara FC lawan Persita Tangerang. Menjamu tim lawan di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu (17/12/2023), Bhayangkara FC menggilas tim tamu dengan skor 3-0.

Kemenangan itu, membuat The Guardian raih tiga poin. Namun juga tidak mampu mengangkat posisi sebagai juru kunci di Liga 1 Indonesia dengan 15 poin.

Sedangkan kekalahan kedua secara beruntun bagi Persita, membuat mereka tertahan di posisi ke-14 dengan 26 poin.

Setelah memulai pertandingan dengan menampilkan permainan menekan, Persita memiliki peluang terlebih dahulu ketika Ezequiel Vidal menerima umpan diagonal panjang dari Mario Jardel. Bola kemudian dikirimkan Vidal ke mulut gawang yang disambut sundulan melebar dari Ramiro Fergonzi.

Malapetaka bagi Persita dimulai pada menit ke-27. Wasit memberikan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Persita setelah Christian Rontini melanggar Witan Sulaeman. Bola tendangan bebas dieksekusi dengan sempurna oleh Anderson Salles untuk masuk ke sudut kanan atas gawang yang dikawal Kartika Ajie. Keunggulan 1-0 untuk Bhayangkara bertahan sampai turun minum.

Bhayangkara kembali mengancam pada awal babak kedua. Junior Brandao melepaskan sepakan yang ditepis kiper Kartika. Bola pantul kemudian disambar oleh Ragil, namun masih dapat ditepis sang kiper.

Memasuki menit ke-56, Radja dimasukkan oleh pelatih Mario Gomez untuk menggantikan Ragil. Ia kemudian memberi ancaman nyata ke gawang Persita melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang masih dapat ditahan kiper Kartika Ajie.

Namun ketangguhan Kartika menemui batasnya pada menit ke-84 saat Bhayangkara mendapatkan gol keduanya. Bola umpan silang mendatar dari Osvaldo Haay dapat diteruskan dengan sempurna oleh Brandao. 2-0 untuk tuan rumah.

Brandao kemudian menyarangkan gol keduanya di laga ini pada menit ke-94. Umpan terobosan akurat Mati Mier diterima dengan baik oleh Brandao untuk berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Kartika, ia pun tanpa kesulitan menaklukkan sang kiper untuk memastikan raihan tiga poin bagi Bhayangkara.

Shares: