News

Muhammadiyah Aceh Tenggara gelar Musyawarah Daerah

Muhammadiyah Aceh Tenggara gelar Musyawarah Daerah
Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tenggara, Masri Amin. FOTO : Dok Pribadi

POPULARITAS.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tenggara, akan gelar musyawarah daerah (Musyda) pada 19-20 Agustus 2023. Acara itu, akan dilangsungkan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah, Terandam, Kutacane.

Sekretaris PDM Aceh Tenggara Masri Amin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/8/2023) mengatakan, selain kegiatan Musyda Pimpinan daerah Muhammadiyah, di hari tersebut juga akan dilangsungkan Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Aisyiyah, serta sejumlah organisasi otonom, seperti, Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, dan Nasyiatul Asisyiyah.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah acara akan dilangsungkan oleh pihaknya, seperti pawai ta’aruf. Kegiatan itu akan diikuti oleh keluarga besar Muhammadiyah Aceh Tenggara, serta unsur pimpinan wilayah Aceh, dan organisasi otonoma. 

Selanjutnya, proses pemilihan PDM akan dilangsungkan pada 20 Agustus 2023 untuk periode 2022-2027. Kemudian juga akan dibahas kerangka umum program kerja dan sejumlah rekomendasi strategis.

Direncanakan, katanya lagi, pembukaan kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda) itu, akan dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Tenggara, tambahnya.

Diakhir keterangannya, Masri Amin harapkan, acara Musyda PDM Aceh Tenggara ke-15 tersebut, akan melahirkan kepengurusan organisasi yang dapat wujudkan harapan segenap keluarga besar Muhammadiyah di Aceh.

Editor : Hendro Saky

Shares: