News

Muhlis Harliza raih emas dan perak pada Kejurnas Petanque di Bali

Tim Petanque USK meraih medali emas pada event Rektor Cup II 2023 Universitas Udayana Bali. Foto: Humas USK

POPULARITAS.COM – Salah satu atlet cabang olahraga Petanque Universitas Syiah Kuala (USK), M. Muhlis Harliza meraih medali emas pada event Rektor Cup II 2023 Universitas Udayana Bali. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 18 – 23 Agustus 2023 bertempat di Lapangan Petanque Debes Tabanan Bali.

Pada hari pertama pertandingan, atlet Petanque USK ini berhasil menjadi juara pada nomor Shooting Man. Di final, Muhlis mampu mengalahkan atlet dari Universitas Jambi dengan score 28:8.

“Senang bisa mengharumkan nama USK dan Aceh di kancah nasional. Semoga prestasi ini kian meningkat, dan olahraga Petanque kian populer. Terimakasih untuk semua pihak yang selalu mendukung,” kata Muhlis dalam keterangannya, Senin (21/8/2023).

Namun pada nomor pertandingan Double Men, pasangan M. Muhlis Harliza/Razul Aziz dapat dikalahkan oleh pasangan Andreas/ Rama dari Universitas Jambi. Jumlah medali yang mampu diraih oleh Tim UKM Petanque USK menjadi 1 Emas 1 Perak.

Kejurnas cabor Petanque yang diselenggarakan oleh Universitas Udayana Bali, mempertandingkan 2 (dua) kelompok Kategori yaitu Kategori Mahasiswa dan Pelajar. Nomor yang dipertandingkan terdiri dari Nomor Shooting Putra & Putri; Double Putra & Putri.

Nomor Kategori Mahasiswa diikuti oleh 21 Perguruan Tinggi di Indonesia dari 12 Provinsi yang aktif membina cabor Petanque di Perguruan Tinggi. Sedangkan kategori untuk Pelajar didominasi oleh Sekolah SMA dan SMP yang berada di Provinsi Bali.

Pada kejurnas cabor Petanque di Bali, USK mengirimkan tim yang terdiri dari satu orang Official, Abdurrahman, satu orang Pelatih, Novi Lidya Isdarianti, dan dua orang atlet putra, M. Muhlis Harliza dan Razul Aziz. Atlet ini merupakan Mahasiswa Aktif pada Jurusan Pendidikan Olahraga FKIP USK. Tim ini berangkat dari Banda Aceh pada tanggal 16 Agustus 2023 dan akan kembali pada tanggal 23 Agustus 2023.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan, Prof. Dr. Mustanir, M.Sc. menyampaikan rasa syukur dan bangga atas perolehan Medali Emas yang ditorehkan oleh Atlet UKM Petanque USK ini.

“Alhamdulillah, atlet yang kita kirimkan pada Kejuaraan Nasional Petanque di Bali tahun ini mampu mempersem-bahkan medali sesuai dengan target yang kita harapkan. Mudah-mudahan tim dalam keadaan sehat dan kembali ke Aceh dengan selamat,” ucap Prof Mustanir.

Untuk diketahui, selama ini UKM Petanque USK selalu rutin melakukan latihan yang bertempat di Lapangan Petanque FKIP USK. Pembinaan cabang olahraga di bawah naungan UKM Petanque USK ini, masih didominasi oleh Mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga FKIP USK.

Shares: