News

Naik rakit bambu, Pj Gubernur Aceh turun ke lokasi banjir di Tamiang

Mengenakan sepatu bot warna hijau, baju kaos biru, dan pet hitam, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Minggu (6/11/2022) menerobos sejumlah titik banjir di kabupaten Aceh Tamiang.
Aceh waspada banjir
Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, didampingi Kepala Biro Umum Setda Aceh T Adi Dharma, saat meninjau lokasi banjir di Aceh Tamiang. FOTO : Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Mengenakan sepatu bot warna hijau, baju kaos biru, dan pet hitam, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Minggu (6/11/2022) menerobos sejumlah titik banjir di kabupaten Aceh Tamiang.

Dan bahkan, dengan menggunakan rakit bambu, Achmad Marzuki menyusuri lokasi-lokasi gampong yang terendam sebagai akibat banjir yang menerjang 12 Kecamatan di Aceh Tamiang beberapa hari lalu.

Dalam kunjungan ke Aceh Tamiang, Pj Gubernur menyempatkan diri mendatangi lokasi ratusan truk pengangkut makanan pokok yang terjebak banjir di daerah itu. Serta mendatangi sejumlah lokasi titik pengungsian guna memastikan ketersediaan makanan, obat-obatan dan kebutuhan anak dan bayi yang ikut mengungsi akiabt banjir.

Juru Bicara Pemerintah Aceh, Muhammad MTA, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (6/11/2022) mengatakan, Pj Achmad Marzuki, saat berada di Tamiang, gelar rapat darurat di Posko Siaga Banjir bersama dengan unsur pemerintah daerah setempat, dan kepala instansi lainnya guna merumuskan langkah-langkah cepat, dan tanggap mengatasi persoalan pengungsi, dan kebutuhan mendesak lainnya yang dibutuhkan warga.

Saat ini, kata MTA karib pria itu disapa, Pj Gubernur Aceh memberikan instruksi seluruh kepala SKPA, untuk segara melakukan upaya-upaya mendesak guna membantu warga di Aceh Tamiang.

Arahan secara khusus diberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), dan Dinas Sosial Aceh untuk segera melakukan identifikasi kebutuhan mendesak, dan segera membangun dapur umum untuk memenuhi kebutuhan pangan warga yang saat ini masih tinggal di lokasi pengungsian. “Bantuan masa panik harus segera disalurkan ke Aceh Tamiang, dan juga daerah-daerah lainnya yang terdampak banjir,” kata Achmad Marzuki dinukil oleh MTA.

Shares: