NewsPemilu 2024

Nama Gibran dicoret dari tim pemenangan Ganjar

Nama Gibran dicoret dari tim pemenangan Ganjar
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo, Andika Perkasa  saat dijumpai wartawan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu 22 Oktober 2023 (Beritasatu.com / Fito Akhmad Erlangga)

POPULARITAS.COM – Walikota Solo Gibran Rakabuming dicoret namanya dari Juru Bicarra Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal tersebut menyusul keputusan Gibran yang menerima dukungan Partai Golkar dalam pencalonannya sebagai Wapres dampingi Prabowo Subianto.

TPN sendiri, beberapa waktu lalu memasukkan nama sejumlah nama kader PDI Perjuangan yang jadi jabat kepala daerah, termasuk nama Gibran.

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud MD, Andika Perkasa mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mencari nama pengganti Gibran sebagai jurkam.

“Iya, nanti dicari gantinya,” kat Andika Perkara dikutip dari beritasatu.com-jaringan popularitas.com 

Meskipun belum disebutkan secara spesifik siapa pengganti Gibran, Andika tidak menutup kemungkinan jurkam yang baru berasal dari generasi Z, milenial, atau kalangan profesional. 

Ia juga menekankan bahwa TPN akan mempertimbangkan calon jurkam dari berbagai latar belakang, bukan hanya dari empat partai politik pengusung Ganjar-Mahfud MD.

Andika menjelaskan bahwa TPN Ganjar-Mahfud MD akan menggelar rapat finalisasi pada 23 Oktober 2023 untuk membahas struktur tim pemenangan, termasuk jurkam, juru bicara, serta visi dan misi dari pasangan bacapres dan bacawapres Ganjar-Mahfud MD.

“Besok pagi, kami akan rapat finalisasi. Di sana, selain membahas struktur organisasi, akan ditentukan siapa yang akan menjadi juru bicara, juru kampanye, dan berbagai aspek lainnya termasuk visi dan misi. Kami berharap semuanya dapat diselesaikan dengan baik menjelang hari Rabu,” kata Andika.

Editor : Hendro Saky

Shares: