NewsPolitik

Prabowo daftar ke KPU RI tanggal 24 Oktober 

Prabowo daftar ke KPU RI tanggal 24 Oktober 
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

POPULARITAS.COM – Pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke kantor KPU RI, Selasa 24 Oktober 2023.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Azhar Simanjutak, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/10/2023) di Jakarta.

“InsyaaAllah Pak Prabowo dan pasangannya daftar ke KPU hari selasa nanti,” teranganya.

Ia mengatakan pada hari ini Ketua Umum Partai Politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bertemu melakukan pembahasan nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto.

“Dalam rapat itu wajar terjadi silang pendapat dan hasilnya nanti akan diputuskan bersama siapa nama tersebut,” katanya.

Kemudian Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan di sana akan diumumkan secara resmi siapa pendamping Prabowo. “Untuk kapan Rapimnas nanti akan dibahas bersama,” kata dia

Menurut Dahnil biarlah Prabowo Subianto yang mengumumkan siapa yang akan mendampingi dirinya di Pemilu Presiden 2024.

“Sekarang ada beberapa nama yang muncul dan semua berpeluang, baik itu Gibran Rakabuming yang diusulkan Golkar maupun calon lainnya,” kata dia

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19-25 Oktober 2023.

Editor : Hendro Saky

Shares: