EkonomiNews

Nasabah BSI diminta tak terprovokasi

BSI buka lowongan pekerjaan, berikut syarat dan batas waktu pendaftaran
Pelayanan di Bank Syariah Indonesia. (Foto: Bisnis)

POPULARITAS.COM – Ketua Umum Asosiasi Penjual Mobil Bekas (Aspembas) Banda Aceh-Aceh Besar, Zainal Abidin mengajak para nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) tak terprovokasi di tengah gangguan yang dialami bank tersebut.

“Persoalan yang terjadi hari ini di BSI bukan hal yang kita inginkan, ini merupakan suatu musibah,” kata Zainal dalam keterangannya, Kamis (11/5/2023).

Zainal mengakui gangguan layanan BSI sempat mengganggu usahanya saat proses transaksi penjualan mobil. Namun, hal ini dapat diatasi secara manual dengan mendatangani kantor BSI terdekat.

“Saya sudah ke BSI, benar kejadiannya yang memang servernya rusak, seperti di Surabaya dan Bali, oleh karena itu, hari ini kita selaku masyarakat yang menggunakan jasa BSI yang sudah memberikan pelayanan terbaiknya kepada kita, maka kita harus bersabar,” ujarnya Zainal.

Dalam kesempatan itu, Zainal juga mengimbau Dewan Pengawas Syariah (DPS) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) untuk mengeluarkan pernyataan bahwa saldo yang ada di rekening nasabah tetap aman, meski sedang mengalami gangguan.

Di sisi lain, Zainal juga meminta Pemerintah Aceh, pemuka agama dan unsur terkait lainnya untuk memberikan seruan kepada masyarakat agar mendukung optimalisasi BSI di daerah ujung barat Sumatra itu.

“Kita harus membantu memberikan support agar BSI yang timnya sudah bekerja 24 jam tanpa henti dapat mengoptimalkan kembali sistem pelayanan publik prima untuk masyarakat Aceh,” pungkasnya.

Shares: