News

Yanma dan Farah wakili Aceh di ajang pilmapres tingkat nasional

Yanma dan Farah wakili Aceh di ajang pilmapres tingkat nasional
Yanma dan Farah wakili Aceh di ajang pilmapres tingkat nasional. Foto: Humas USK

POPULARITAS.COM – Tim MAPRES Universitas Syiah Kuala (USK) sukses menjadi juara 1 dalam ajang Pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat wilayah LLDIKTI wilayah XIII untuk tingkat sarjana dan diploma. Penyerahan piala diberikan oleh kepala LLDIKTI Wilayah XIII, Rizal Munadi yang berlangsung di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh.

Dua mahasiswa tersebut adalah Yanma Aditya Pratama, dengan nilai 91,475 prestasi tingkat sarjana asal Prodi FH USK, dan Farah Arista dengan nilai 86.00, mahasiswa berprestasi tingkat diploma dari Prodi D3 Sekretari, FEB USK. Keduanya berhak mewakili Aceh di tingkat nasional nantinya.

Pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat wilayah LLDIKTI Wilayah XIII diselenggarakan mulai 8-9 Mei 2023. Pada seleksi tingkat wilayah ini, diikuti 16 mahasiswa jenjang sarjana dan 6 mahasiswa tingkat diploma dari Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di lingkungan LLDIKTI Wilayah XIII.

Yanma memfokuskan membahas gagasan Investment Training, Young Entrepreneurs Club (YEC) dan Trading Club. Sedangkan Farah, membahas produk inovatif Mexicano Chicken Quesadilla Cita Rasa Lokal.

“Seleksi di tingkat wilayah melalui beberapa tahap, mulai dari tes kemampuan bahasa Inggris, presentasi, dan wawancara. Alhamdulillah kami bisa melewatinya semua dengan baik,” kata Yanma dalam keterangannya, Kamis (11/5/2023).

Farah mengungkapkan, Pilmapres merupakan salah satu kegiatan ajang talenta jenjang pendidikan tinggi, yang bertujuan untuk mengembangkan inovasi melalui berbagai karya unggulan yang menjawab tantangan di masyarakat.

“Kemenangan ini tidak dapat diraih bila tanpa bantuan dan dukungan dari para dosen, keluarga dan teman-teman yang telah mendukung. Sekali lagi, terimakasih banyak,” ucap Farah.

Untuk diketahui, Pilmapres merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) setiap tahunnya.

“Selamat untuk mahasiswa USK yang berhasil menjadi juara. Tantangan ke depannya, bagaimana menjadi yang terbaik di nasional nantinya. Ini sebuah ajang yang istimewa, karena bertujuan memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik, yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Wakil Rektor USK, Prof Mustanir.

Shares: