News

NasDem target 15 kursi di DPR Aceh, Taufiqulhadi pastikan tak ada lulusan Paket C

NasDem target 15 kursi di DPR Aceh, Taufiqulhadi pastikan tak ada lulusan Paket C
Ketua DPW Nasdem Aceh, Taufiqulhadi memberi keterangan kepada wartawan di KIP Aceh, Banda Aceh, Kamis (11/5/2023). Foto: Riska Zulfira/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Partai NasDem menargetkan 15 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada pemilu 2024 mendatang.

Target tersebut disampaikan Ketua DPW Nasdem Aceh, Teuku Taufiqulhadi kepada awak media saat mendaftarkan sebanyak 81 bacaleg DPRA dari 10 daerah pemilihan (dapil) ke KIP Aceh, Banda Aceh, Kamis (11/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Taufiqulhadi memastikan bahwa bakal caleg yang didaftar merupakan kader yang telah melalui proses seleksi selama beberapa bulan lalu.
Bahkan setiap kader yang dipilih juga tak lepas dari aspirasi masyarakat.

Dia juga menegaskan, bakal caleg yang didaftarkan baik di tingkat DPR Aceh maupun DPRK kabupaten/kota tak ada dari lulusan Paket C.

Dalam literatur pendidikan, Paket C adalah ujian nasional pendidikan kesetaraan bagi mereka yang ingin mendapat ijazah setara SMA tanpa mengikuti pendidikan formal.

“Alhamdulillah dari DPRK dan DPRA tidak ada paket C sama sekali, dan ini tetap menjadi pemahaman yang dibutuhkan,” ujarnya.

Taufiqulhadi menambahkan, di tingkat DPR RI pihaknya juga mengusulkan empat caleg yang mana di dapil 1 ada dua caleg dan dan dapil 2 juga dua caleg.

Mengenai wajah baru, Taufiqulhadi menyebutkan di setiap DPRK, DPRA, dan DPR RI banyak wajah baru.

“Semua ada wajah baru, tetapi kami tidak juga melupakan wajah lama,” ungkap Taufiqulhadi.

Shares: