HeadlineNews

Nova Iriansyah Disuntik Vaksin Pertama di Aceh

Nova Iriansyah Disuntik Vaksin Pertama di Aceh
Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Proses penyuntikan dilangsungkan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Jumat (15/1/2021).

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19. Proses penyuntikan dilangsungkan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, Jumat (15/1/2021).

Amatan popularitas.com, Nova disuntik vaksin bersamaan dengan sejumlah pejabat Forkopimda Aceh lainnya. Nova maju sebagai pertama, setelah melakukan registrasi dan pemeriksaan kesehatan, orang momor satu di Aceh ini langsung disuntik vaksin.

“Sebelah lagi ya,” ucap Nova kepada dokter usai proses penyuntikan. Lalu sang dokter menimpali bahwa penyuntikan hanya dilakukan sekali dan tangan sebelah kanan.

Setelah Nova, sejumlah pejabat lainnya secara berurutan disuntik vaksin jenis Sinovac tersebut, seperti Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi, Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, Sekda Aceh Taqwallah, Kadis Kesehatan Aceh Hanif dan sejumlah unsur forkopimda lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Hanif menuturkan bahwa penyuntikan vaksin tersebut tak sakit dan tak memberi efek samping. Ia berharap masyarakat tak perlu khawatir.

“Alhamdulillah tidak terasa, tidak sakit, mudah-mudahan masyarakat lainnya tidak takut,” ujar Hanif.

Hal yang sama juga diungkapkan Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki. Menurutnya, penyuntikan vaksin seperti tak terasa.

“Nggak terasa,” ungkap Achmad Marzuki sambil berlalu ke meja selanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, proses penyuntikan vaksin Covid-19 di Provinsi Aceh akan dimulai pada Jumat (15/1/2021). Orang pertama yang bakal disuntik adalah Gubernur Aceh Nova Iriansyah, disusul Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dan sejumlah pejabat lainnya.

“Pejabat provinsi yang pertama disuntik termasuk Gubernur Aceh, Pangdam, Kapolda, saya (Kadis Kesehatan Aceh), Ketua IDI Aceh, dan beberapa lainnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif dalam konferensi pers di dinas setempat, Rabu (13/1/2021).

Ia menyebutkan, proses penyuntikan akan berlangsung di RSUD dr Zainoel Abidin sekitar pukul 10.00 WIB. Pada hari yang sama, sejumlah pejabat di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar juga akan mengawali penyuntikan di masing-masing rumah sakit setempat.

“Untuk Kota Banda Aceh akan dilaksanakan di RSUD Meuraxa, untuk Aceh Besar akan dilaksakanakan di rumah sakit Aceh Besar atau Dinas Kesehatan, ini belum diputuskan tempat yang pasti,” jelas Hanif. []

Editor: Acal

Shares: