EkonomiNews

OJK minta nasabah BSI di Aceh tidak panik

OJK : Hasil uji kepatutan dan kelayakan Dirut Bank Aceh sudah diserahkan ke dewan direksi dan Sekda Aceh
Kepala OJK Provinsi Aceh, Yusri

POPULARITAS.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh minta kepada seluruh nasabah BSI, untuk tidak panik terkait dengan adanya ganggunan layanan yang terjadi pada perbankan itu.

Hal tersebut disampaikan Ketua OJK Aceh Yusri, dalam keterangannya, Rabu (10/5/2023) yang diterima popularitas.com 

“Kami minta warga dan nasabah BSI untuk tetap tenang dan tidak panik,” kata Yusri.

Dia menerangkan, OJK telah melakukan pengawasan terhadap lima cabang dan puluhan ATM BSI yang ada di Banda Aceh. Langkah itu guna memastikan pelayanan nasabah tidak terkendala.

Kendala yang terjadi pada BSI sejak 8 Mei 2023, akibat adanya layanan sistem pemeliharaan. Namun, OJK telah berkodinasi dengan BSI di pusat dan juga di Aceh agar pelayanan dapat segera dinormalkan kembali.

Alhamdulillah, Sambung Yusri lagi, dari laporan yang diterima pihaknya, saat ini seluruh ATM yang beroperasi di Aceh telah normal. 

Kantor BSI di Jakarta sendiri, ujarnya, telah melaporkan kepada pihaknya bahwa, terhitung tanggal 9 Mei 2023 seluruh kantor lyanan BSI telah normal, dan secara bertahap akan terus dilakukan pemulihan.

OJK sendiri minta kepada BSI, untuk tetap memastikan agar dana nasabah yang ada di bank itu tetap aman, kata Yusri.

Apabila terdapat kendala sistem pada ATM BSI di Aceh maupun pada layanan sistem lainnya dari BSI, masyarakat dapat  menghubungi contact center BSI atau kantor cabang/cabang pembantu BSI terdekat, serta jika diperlukan dapat menginformasikan hal dimaksud kepada OJK Aceh.

“Untuk masyarakat dapat menghubungi kami dengan nomor Telp. (0651) 34209 dan whastApp. 081 157 157 157

Editor : Hendro Saky

Shares: