News

Pj Bupati Aceh Besar minta para keuchik transparan dan tak salah aturan kelola dana desa

Pj Bupati Aceh Besar minta para keuchik transparan dan tak salah aturan kelola dana desa
Pj Bupati Aceh Besar saat beri sambutan pada kegiatan sosialisasi pengelolaan dana desa. Kegiatan itu diselenggarakan bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar. FOTO : MC Aceh Besar

POPULARITAS.COMPj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, minta para keuchik atau kepala desa yang bertugas di daerah ini, transparan dan tak salahi aturan dalam pengelolaan dana.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Aceh Besar saat sosialisasi penerangan hukum dan dana desa, Selasa (9/5/2023) di Aula SKB Jantho.

Acara itu sendiri, terselanggara atas kerjasama Pemkab Aceh Besar dan kejaksaan negeri setempat, dan diikuti oleh 604 keuchik dan seluruh camat.

Dalam kesempatan itu juga, Pj Bupati Muhammad Iswanto sampaikan terimakasih kepada jajaran Kejari Aceh Besar, yang telah memberikan materi tata kelola dana desa agar terhindar dari potensi dan jerat hukum.

Untuk itu, Pj bupati minta agar para keuchik yang ikut serta dalam kegiatan ini, untuk menjadikan bekal materi yang didapat agar bisa kelola anggaran desa dengan baik, benar dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

Namun, katanya lagi, yang terutama dan ini menjadi penekanan, tukas Muhammad Iswanto, dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat, harus jadi stimulus dan penggerak ekonomi di daerah masing-masing, demikian Muhammad Iswanto

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar Basril G minta para jajaran keuchik di daerah ini, utnuk secara konsisten membangun kordinasi dan kerjasama dengan pihaknya. Hal itu sebagai upaya membantu dan menekan persoalan hukum yang terjadi.

“Acara seperti ini sangat penting. Jadi para kepala desa atau keuchik, harus mendukung dan mengikut kegiatan ini,” kata Kajari Aceh Besar.

Shares: