News

Ongkos angkutan lebaran di Aceh naik 15 persen

Harga tiket angkutan lebaran dipastikan akan naik sebesar 15 persen, baik untuk jenis angkutan antar provinsi, maupun angkutan kota dalam provinsi. Hal tersebut merupakan arahan dari Organda Aceh tentang ketentuan kenaikan batas atas.
Ongkos angkutan lebaran di Aceh naik 15 persen
Para calon Penumpang sedang membeli tiket di Terminal Tipe A, Batoh, Banda Aceh, Sabtu (23/4/2022). FOTO : popularitas.com/Riska Zulfira

POPULARITAS.COM – Harga tiket angkutan lebaran dipastikan akan naik sebesar 15 persen, baik untuk jenis angkutan antar provinsi, maupun angkutan kota dalam provinsi. Hal tersebut merupakan arahan dari Organda Aceh tentang ketentuan kenaikan batas atas.

Pemilik Loket, Muhammad Zikri, kepada Popularitas.com, Sabtu (23/4/2022) mengatakan, saat ini harga tiket ke Medan yang biasanya Rp230 ribu, akan dinaikan menjadi Rp265 ribu.

“Kenaikan akan efektif pada Minggu (24/3/2022),” terangnya.

Dia menyebutkan, kenaikan itu telah didasarkan aturan yang berlaku, dan sejalan dengan ketentuan yang ditetapkan Organda Aceh tentang aturan tarif bawah dan tarif atas. 

Contohnya, saat sepi, pihak angkutan pakai aturan tarif bawah, namun jika jelang mudin seperti ini, kita berlakukan tarif atas.

Menurut Zikri, menjelang mudik pihaknya sudah menyiapkan kendaraan umum seperti bus yang disediakan jauh lebih banyak.

“Untuk persiapannya kami sudah menyiapkan bus jauh lebih banyak dari sebelumnya, supaya masyarakat bisa mudik dengan nyaman,” Lanjut Zikri

Lebih lanjut, Zikri menjelaskan, jumlah penumpang yang menggunakan bus terus bertambah sejak dua pekan lalu, dan bahkan sekarang setiap bus Penuh. “Untuk rute Banda Aceh-Medan, dan Banda Aceh-Padang, sudah terisi ful,” katanya.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: