Hukum

Partai Demokrat serahkan SK kepada Illiza untuk Pilkada di Banda Aceh

Partai Demokrat serahkan SK kepada Illiza untuk Pilkada di Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi merekomendasi Illiza Sa’aduddin Damal sebagai bakal calon Wali Kota Banda Aceh pada Pilkada November 2024 nanti.

Hal itu dipastikan usai Illiza menerima Surat Keputusan (SK) rekomendasi sebagai bakal calon wali kota yang diserahkan langsung Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya di Jakarta, Selasa (11/6/2024) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Illiza turut didampingi oleh Ketua dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh, yakni Muslim dan Arief Fadillah. Sebelumnya, Illiza telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang digelar di DPD Partai Demokrat Aceh.

Untuk diketahui, Illiza merupakan kandidat kelima yang mendaftar ke Demokrat untuk ikut Pilkada Banda Aceh. Atas pertimbangan tertentu, ia pun dipercaya untuk kembali maju sebagai calon wali kota Banda Aceh.

Partai berlambang bintang mercy tersebut pun berharap agar Illiza segera mendapatkan calon wakil wali kota sebagai pendamping dirinya saat pilkada nanti.

“Semoga cepat mendapat calon pasangannya,” harap Riefky Harsya yang akrab disapa TRH ini kepada awak media di Banda Aceh, Rabu (12/6/2024).

Direkomendasikan untuk maju, Illiza mengaku gembira karena dirinya mendapat kepercayaan dari Partai Demokrat. Apalagi, Partai Demokrat dan PPP pernah sukses membangun kota Banda Aceh sebelumnya.

“Alhamdulillah Partai Demokrat memercayakan saya sebagai calon Wali Kota Banda Aceh. Setelah ini koalisi partai yang telah kita rintis akan diperluas ke partai-partai lainnya,” ungkapnya secara terpisah.

Anggota Komisi X DPR RI asal Aceh ini juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah kolega dari partai-partai lainnya, baik di tingkat nasional maupun daerah. Ia optimis dukungan akan mengalir dari partai lain “Komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai, visi dan misi serta program kolaborasi membangun kota Banda Aceh yang kita usung mendapat sambutan positif,” pungkasnya.

Shares: