HeadlineNews

Pasien Covid-19 Positif Jadi Delapan Orang di Aceh

Tim Gugus Covid-19 Aceh Dinilai Tak Responsive Gender
Ilustrasi, Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Aceh, Dyah Erti Idawati, memantau pelaksaan rapid test terhadap 82 Oorang Dalam Pemantauan (ODP) di Puskesmas, Montasik, Aceh Besar, Kamis. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Banda Aceh terkonfirmasi positif COVID-19, sehingga jumlah total warga yang positif mengidap virus corona jenis bar itu kini mencapai delapan orang.

“Iya benar ada (bertambah) satu positif corona,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh dr Azharuddin di Banda Aceh, Jumat (24/4/2020) dilansir Antara.

Menurutnya, PDP yang positif itu merupakan seorang pria berinsial MS, berumur 47 tahun, tinggal di Banda Aceh. Dia memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta, dengan keluhan sakit tenggorokan dan suhu badan di atas normal.

MS dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil pemeriksaan sampel lendir (swab) miliknya keluar Kamis (23/4) sore, dari laboratorium polymerase chain reaction PCR) milik Badan Litbangkes Kemenkes RI di kawasan Siron, Kabupaten Aceh Besar.

Kini, pasien tersebut telah dibawa ke tempat isolasi di ruang respiratory intensive care unit (RICU) RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dengan begitu, jumlah warga daerah Serambi Mekkah yang positif COVID-19 sebanyak delapan orang, dengan rincian empat sembuh, tiga sedang menjalani perawatan dan satu meninggal dunia.

Hingga saat ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Aceh sebanyak 1.729 orang, di antaranya 277 sedang dalam proses pemantauan, selebihnya telah selesai pemantauan.

Sementara PDP berjumlah 73 orang, dan yang masih dirawat sebanyak tujuh orang, dan telah pulang dalam kondisi sehat sebanyak 66 orang.[acl]

Shares: