HeadlineNews

Pasien Membludak, Ruang Pinere RSUCM Aceh Utara Disekat untuk Dua Pasien

Pasien Membludak, Ruang Pinere RSUCM Aceh Utara Disekat untuk Dua Pasien
Ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUCM Aceh Utara. Popularitas.com/Rizkita.

POPULARITAS.COM – Ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) Aceh Utara penuh, semuanya ruang terisi dengan pasien positif Covid-19.

Humas RSUCM Aceh Utara, Jalalluddin mengatakan bahwa ada sekitar 17 pasien Covid-19 yang sedang menjalani penanganan medis saat ini, baik itu di ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) dan ruang IGD isolasi.

“Memang dalam dua hari ini pesien di rumah sakit ini sangat membeludak, sedangkan di ruang RICU sudah, di IGD isolasi pun juga penuh, ini khusus pasien covid 19 aja, jika ada pasien kita sedikit kebingungan ini, bukan kita tolak tapi sudah tidak ada ruang lagi,” ujar Jalalluddin Senin (21/9/2020).

Lanjutnya, sehingga pihaknya berinisiatif ruang Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-emerging (Pinere) disekat dan juga ditambahkan tempat tidur.

“Hasil kesepakatan, ruang Pinere kami sekat, lalu kami tambahkan tempat tidur agar bisa ditempati untuk 30 pasien, maka sebelumnya dalam satu ruangan satu pasien kali ini terpaksa kami sekat menjadi dua pasien dalam satu ruangan,” katanya.

Selain itu kata Jalaluddin, pada bulan September 2020 pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia dirawat di RSUCM Aceh Utara sebanyak tujuh pasien.

“Pasiennya sangat banyak sementara ini RSUCM sangat terkendala ruang karena jumlah insidennya cukup tinggi,” pungkasnya.

Reporter: Rizkita
Editor: Acal

Shares: