KesehatanNews

Pasien ODP di RSUD Aceh Tamiang Ternyata Terkena ISPA

RSUD Aceh Tamiang. (popularitas/Irwan)

ACEH TAMIANG (popularitas.com) – Terkait mahasiswa yang mengalami gejala suspect corona, RSUD Aceh Tamiang menyimpulkan bahwa pasien tersebut terkena inspeksi saluran pernapasan atas (ISPA), bukan suspect corona.

PJ Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Dedy Syah, mengatakan pasien yang ditangani mulai sejak subuh mengalami ISPA. Dan pasien tersebut sama sekali tidak ada gejala-gelaja corona.

“Setelah dilakukan pemeriksaan intensif, pasien tersebut positif menderita sesak nafas,” kata dia saat jumpa pers, Selasa di aula RSUD Aceh Tamiang, Rabu 17 Maret 2020.

Baca: Satu Pasien ODP Sedang Dirawat di Aceh Tamiang

Menurutnya, saat ini kondisi pasien sudah mulai membaik, dan besok sudah dipersilahkan untuk pulang ke kediamannya.

Pasien laki-laki tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta untuk penelitian kuliah. Sampai di Aceh Tamiang merasa tidak enak badan, lalu berinisiatif memeriksa diri ke rumah sakit.

“Pasien 3 hari merasakan tidak enak badan dan pasien berinisiatif memeriksakan diri ke RSUD Aceh Tamiang,” kata Dedi Syah.

Dedi berharap kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang tetap tenang dan tidak panik mendengar adanya pasien ODP. Yang harus dilakukan, warga agar terus menjaga kesehatan, makan makanan bergizi, sayur-sayuran, perbanyak minum air putih serta olahraga yang cukup. [dani]

Laporan: Muhammad Irwan

Shares: