News

Pasutri di Pidie Meninggal Dunia Akibat Tersengat Listrik

PLN Aceh Jamin Pasokan Listrik Dukung Tangani Wabah Corona
Ilustrasi

PIDIE (popularitas.com) –  Sepasang suami istri (Pasutri) meninggal dunia, akibat tersengat arus listrik, pada Sabtu, 25 Juli 2020.

Peristiwa yang merenggut nyawa Asnawi Puteh (68) dan Aminah (50) yang tercatat sebagai warga Gampong Baro Beurabo, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, itu terjadi sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian melalui Kapolsek Padang Tiji, Iptu Bukhari menyebutkan, korban meninggal dunia akibat sengatan arus listrik wayer yang terpasang di kebunnya, di Gampong Baro Beurabo.

“Suami istri warga Baro Beurabo, Padang Tiji meninggal dunia akibat tersegat arus listrik,” kata Iptu Bukhari, Minggu 26 7 Juli 2020.

Sebelum keduanya dilaporkan meninggalnya dunia, awalnya Aminah bersama putrinya Linda Maulida (18) datang ke kebun untuk mencari keberadaan Asnawi, yang sudah larut malam belum kunjung pulang dari kebun tersebut, yang kemudian diketahui sudah tidak bernyawa.

Sesampai di kebun, Linda mencoba menghubungi korban melalui telepon seluler, namun tidak diangkat, malahan anak korban tersebut mendengar bunyi dari ponsel milik ayahnya di dekat gubuk itu.

“Anak korban bersama ibunya menciba mendekati suara HP yang berbunyi itu dan menemukan ayahnya sudah meninggal dunia dalam posisi terlentang,” jelasnya.

Dengan seketika, Aminah yang merupakan istri korban langsung histeris dan menghampiri jasat korban yang sudah terkujur tersebut, akibat tersengat arus listrik.

“Melihat Asnawi sudah meninggal dunia, Aminah langsung memeluk jenazah suaminya yang kebeteluan kabel listrik masih berada di tangan korban, sehingga Aminah pun ikut meninggal dunia,” jelasnya.

Mengetahui, kedua orang tuanya sudah meninggal dunia, anak dari pasutri itu kemudian mencoba menghubungi saudaranya guna menyampaikan peristiwa tersebut.

Kemudian masyarakat bersama personil Polsek Padang Tiji, dan Basarnas menuju ke lokasi kejadi, guna mengevakuasi jasad korban.

Reporter: Nurzahri

Shares: