NewsOlahraga

PBSI Aceh gelar open tournamen 2023 dengan total hadiah Rp200 juta

PBSI Aceh gelar open tournamen 2023 dengan total hadiah Rp200 juta
Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin. ANTARA/Rahmat Fajri

POPULARITAS.COMPersatuan bulutangkis seluruh Indonesia (PBSI) Aceh akan gelar open tournamen 2023. Kompetisi itu akan perebutkan total hadiah hingga Rp200 juta.

Ketua PBSI Aceh Safaruddin dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/6/2023) mengatakan, Open Turnamen 2023 yang digelar pihaknya merupkan kompetisi resmi di bawah induk organisasi tersebut.

Kegiatan Open Turnamen 2023 akan dilangsungkan di Gedung Olahraga Sigupai Arena, di Aceh Barat Daya pada 4-8 Juli mendatang, ujarnya.

Harapan kita, lewat Open Turnamen ini nantinya, akan banyak lahir juara-juara baru yang kedepannya bisa berkompentisi pada turnamen di level nasional.

Dirinya juga meminta kepada ketua PBSI di kabupaten dan kota, untuk melakukan pendataan dan sekaligus mengikutsertakan para atlet binaan yang akan berkompetisi di kegiatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Umum PBSI Aceh Welly Rifandi menambahkan, untuk Open Turnamen 2023, pihaknya akan mempertandingkan 7 kelas, yakni tunggal usia Dini putra dan putri (kelahiran 2013). Kemudian, tunggal anak-anak putra dan putri (kelahiran 2011).

Selanjutnya, tunggal pemula putra dan putri (kelahiran 2009), tunggal remaja putra dan putri (kelahiran 2007), tunggal taruna putra dan putri (kelahiran 2005), serta Ganda dewasa open nasional, dan terakhir Ganda veteran U-85 (minimal salah satu pasangan berumur 40 tahun).

Welly melanjutkan, bagi peserta yang akan mengikuti kompetisi tersebut, diharapkan sudah memiliki ID SI (sistem informasi) PBSI, dan dapat memprosesnya paling lambat tanggal 30 Juni 2023 mendatang.

Sementara itu, pungkasnya, bagi atlet yang belum memiliki ID SI PBSI, diharapkan untuk segera melakukan pendaftaran ke PBSI kabupaten dan kota, demikian Welly.

Shares: