NewsPolitik

PDIP panggil Budiman Sudjatmiko usai bertemu Prabowo, begini respons Gerindra

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani diwawancarai usai berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/7/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya

POPULARITAS.COM – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut pihaknya menghargai keputusan DPP PDI Perjuangan (PDIP) yang akan memanggil salah satu politikus-nya, Budiman Sudjatmiko, usai bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Kalau kemudian, langkah politik itu, terus DPP PDIP akan mengundang Mas Budiman, tentu saja kami menghormati karena itu adalah ranah internal partai PDIP,” kata Muzani, dikutip dari laman Antara, Kamis (20/7/2023).

Muzani menjelaskan, Budiman menemui Prabowo dalam kapasitasnya sebagai pribadi. Pertemuan tersebut, kata dia, membahas tentang permasalahan Indonesia dan kebangsaan.

“Itulah yang menyebabkan Mas Budiman ketemu dengan Pak Prabowo, untuk menyampaikan gagasan-gagasan itu, itu juga yang dikemukakan oleh Mas Budiman di depan publik,” ucap Muzani.

Dia pun mengatakan bahwa pertemuan Budiman dan Prabowo tidak membahas soal bergabung-nya salah satu aktivis tahun 1998 itu ke Partai Gerindra.

“Tidak dibicarakan, tidak dibahas. Sama sekali tidak dibahas dan kami menghargai pilihan politik Budiman, beliau adalah seorang kader PDI Perjuangan,” imbuh Muzani.

Sebelumnya, Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/7) malam.

Usai pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar dua jam itu, Budiman mengatakan bahwa pertemuan tersebut tidak mewakili partai, melainkan atas keinginan pribadi-nya.

“Saya ingin mengatakan bahwa ini tidak mewakili partai, ini pribadi,” kata Budiman.

Kemudian, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Komarudin Watubun menyatakan pihaknya akan memanggil Budiman Sudjatmiko untuk melakukan klarifikasi terkait kunjungannya itu.

“Pasti kami panggil. Semua diperlakukan sama,” ujar Komarudin.

Shares: