NewsOlahraga

Pecatur Jawa Timur pimpin klasemen sementara Kejurnas di Aceh

Pecatur Jawa Timur (Jatim) Master Internasional Mohammad Ervan memimpin klasemen sementara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur 2018 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu.

BANDA ACEH (popularitas.com) : Pecatur Jawa Timur (Jatim) Master Internasional Mohammad Ervan memimpin klasemen sementara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur 2018 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu.

Ketua Pelaksana Kejurnas Catur Ke-47 2018 Aldin Nl di Banda Aceh, Sabtu, mengatakan pecatur Jawa Timur tersebut memimpin dengan empat poin dari empat babak untuk kategori terbuka.

“Selain pecatur Jawa Timur tersebut, dua master FIDE dan seorang master nasional juga berhasil mengamankan empat poin untuk kategori terbuka atau bebas usia,” kata dia.

Tiga pecatur yang sama-sama mengumpulkan empat poin kategori terbuka, yakni Master FIDE Catur Sagita (Jawa Timur),Master FIDE Khairul Anam (Jawa Timur) dan Master Nasional Nelson Roganda dari Riau.

Master International Mohamad Ervan berhasil meraih empat poin setelah menghentikan perlawanan pecatur Aceh Master Nasional Chairil Nardi di babak keempat.

Pada babak kelima, Mohammad Ervan ditantang rekannya dari Jawa Timur Catur Sagita. Sedangkan Khairul Anam ditantang Nelson Roganda, keduanya sama-sama meraih empat poin.

Sementara, pecatur Aceh Master Nasional Chairil Nardi hingga babak keempat mengantongi tiga poin bersama pecatur Aceh lainnya, Master Nasional MN Irwandi.?

Begitu juga dengan juga dengan pecatur Aceh lainnya, Master FIDA Zulkhairi kehilangan 1,5 poin karena sekali remis dan sekali kalah, sehingga mengantongi nilai 2,5 poin.

“Kejurnas Catur ke-47 akan berlangsung hingga Senin (15/10) mendatang. Kejuaraan nasional ini diikuti lebih dari 500 pecatur dari 31 provinsi di Indonesia,” kata Aldin Nl yang juga Ketua Percasi Aceh.

Sebelumnya, Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto mengatakan juara kelompok terbuka dan kelompok umum di Kejurnas Catur 2018 ini akan diikutsertakan dalam kejuaraan internasional.

“Mereka yang juara akan diikutsertakan pada berbagai kejuaraan internasional, di antaranya kejuaraan se-Asia Tenggar, dan lainnya,” kata GM Utut Adianto.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap para pecatur Aceh mampu meraih prestasi di ajang kejuaraan nasional tersebut.

“Kami berharap pecatur Aceh bisa meraih juara di ajang ini. Kejurnas ini menjadi tolok ukur bagi Aceh menghadapi PON 2020 di Papua serta persiapan untuk Aceh menjadi tuan rumah PON bersama Sumatera Utara pada 2024 mendatang,” pungkasnya. (aceh.antaranews.com)

Shares: