News

Pedagang UMKM Lhokseumawe antusias sambut Penjabat Gubernur Aceh

Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, minijau bazar UMKM di sela kegiatan pencanangan gerakan pembagian bendera merah putih 2023, di Kota Lhokseumawe, Sabtu (17/6/2023). Foto: Humas Aceh

POPULARITAS.COM – Pedagang UMKM kuliner dan kerajinan tangan di Kota Lhokseumawe antusias menyambut Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, yang datang mengunjungi mereka di bazar UMKM yang berjejer di Jalan Teuku Hamzah Bendanara, Lhokseumawe, tepatnya di samping Masjid Islamic Center, Sabtu (17/6/2023).

Di antara para pedagang tersebut berebut mengajak foto bersama orang nomor satu di Aceh itu.

Penjabat Gubernur Aceh, di sela kunjungannya ke pedagang UMKM mengatakan, mendukung penuh upaya untuk meningkatkan ekonomi para pedagang.

Dalam kesempatan itu, ia meminta Direktur Bank Aceh Syariah yang datang bersamanya untuk lebih gencar mensosialisasikan program kredit usaha rakyat (KUR) kepada para pedagang.

Menurut Pj Gubernur, akses modal untuk pelaku UMKM begitu penting untuk mengembangkan usaha mereka.

Safrida, salah satu pedagang minuman alpukat mengaku senang bertemu Pj Gubernur Aceh. Ia juga sempat berfoto bersama figur nomor satu Aceh yang peduli UMKM itu.

Selain mengungkapkan rasa gembiranya, Safrida juga berharap pemerintah dapat membantu pelaku UMKM di tengah berbagai tantangan ekonomi saat ini.

Bazar UMKM di samping Masjis Islamic Center itu digelar Pemko Lhokseumawe dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan pencanangan pembagian bendera merah putih.

Ikut bersama Pj Gubernur diantaranya Irjen Kemendagri, Pj Walikota Lhokseumawe, Kepala BPIP, Direktur Bank Aceh dan Bupati/Walikota se-Aceh.

Shares: