HeadlineNews

Pelaksanaan Misa Natal di Gereja Katolik Hati Kudus Dilakukan dalam 2 Tahap

Penerapan Sosial distensing pada kursi jamaad gereja kkatolik Hati Kudus Simpang Lima Banda Aceh / Foto ; Fitri Juliana

POPULARITAS.com – Pelaksanaan ibadah Misa Natal tahun 2020 di Kota Banda Aceh berjalan lancar, meski di tengah pademi Covid-19.  Pukul 18.30 misa dilakukan di Gereja Katolik Hati kudus Kota Banda Aceh. Jamaat Kristiani terlihat antusias dalam melaksanakan Misa Natal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Personil Gegana Brimob Polda Aceh melakukan pemeriksaan keamanan dan sterilisasi Gereka katolik Hati Kudus Simpang Lima Banda Aceh/ Foto : Fitri Juliana

Pastur Geraldus Knaofmone Gereja Katolik Hati Kudus Kota Banda Aceh mengatakan pelaksanaan  ibadah Misa Natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Misa Natal dilakukan dalam dua tahap dengan membatasi jamaat yang datang ke Gereja. Hari normal Gereja Hati Kudus bisa menampung 150 jamaat. Di tengah pandemi ini hanya bisa diisi 50 hingga 70 jamaat saja.

Untuk tahun ini banyak jamaat Katolik yang merayakan Natal di kampung halaman masing- masing, seperti Sumatera Utara, Sulawesi juga ada yang dari Flores dan Papua.

Setiap jamaat yang melakukan Misa diwajibkan memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Bahkan para jamaat diminta untuk membawa sapu tangan atau kain dan disinfektan untuk membersihkan tempat ibadahnya masing-masing

Sebelum dilakukan pelaksanaan Misa Natal, tim Gegana Brimob Polda Aceh terlebih dahulu melakukan strerilisasi Gereja, sebagai bentuk pemberian keamanan bagi umat Kristiani di Banda Aceh. Saat Misa berlangsung pihak keamanan dari polisi dan TNI berjaga-jada di Gereja.

Editor: Acal

Shares: