News

Pelaksanaan Pemilu di Aceh Kondusif, Pengamanan Tak Kendur

Kombes Pol Ery Apriyono SIK

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pelaksanaan pemungutan suara pemilu di seantro Aceh pada 17 April 2019 berjalan tanpa gangguan. Namun, kepolisian tidak mengendurkan pengamanan hingga perhitungan suara di tingkat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh selesai.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Jambak melalui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono SIK mengatakan, sejauh ini keamanan di Aceh kondusif. Pelaksanaan pemilu berjalan tanpa hambatan.

“Sejak tahapan, pemilihan, hingga penghitungan suara pemilu dan hingga hari ini, situasi di Aceh masih kondusif,” katanya kepada popularitas.com, Kamis 18 April 2019.

Ery Apriyanto menambahkan, pengamanan pemilu tersebut masih tetap berlangsung ketat hingga perhitungan suara di tingkat KIP Aceh selesai. Sistem penangamanan di lapangan tetap dijalankan petugas sesuai standar operasi (SOP) sebelumnya.

“Pengamanan tak kendur,” ujarnya.

Kabid Humas menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh untuk terus sama-sama menjaga situasi aman ini hingga tahapan pemilu usai. Menang atau kalah, katanya, merupakan sebuah hal lumrah dalam sebuah pesta demokrasi.

Untuk itu, diharapkan jangan ada yang terpancing dengan klaim-klaim kemenangan sebelum perhitungan resmi di tingkat KIP Aceh. “Kepada petugas kepolisian di lapangan juga diharapkan untuk tetap bekerja sesuai SOP,” ujar Try Apriyanto. (JAP)

Shares: