News

Pelanggar Lalu Lintas di Banda Aceh Terus Meningkat

[Foto: tribratapolresbandaaceh]

BANDA ACEH (popularitas.com) – Hampir 1.000 pengendara di Banda Aceh terjaring razia dalam operasi zebra rencong, yang digelar oleh Polresta Banda Aceh selama 14 hari.

Kasat Lantas Polresta Banda Aceh, Kompol Thomas Nurwanto mengatakan, dalam razia kali ini, pihaknya membidik pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak membawa surat-surat kenderaan, termasuk safety belt, penggunaan handphone, menerobos arus dan melanggar rambu – rambu lalulintas.

“Selama pelaksanaan operasi ini, kami menindak pelanggar hampir 1.000 pelanggar,” kata Kompol Thomas disela pelaksanaan Operasi Zebra Rencong 2019 di Jalan Panglima Nyak Makam, Lampineung Banda Aceh, Selasa, 5 November 2019.

Sementara itu, pelanggar didominasi oleh kalangan pengendara dewasa, orang tua, sementara pelajar belum ditemukan, karena saat dilakukan razia, mereka sedang dalam proses belajar.

“Namun perbedaan antara tahun 2018 ke 2019, pelanggaran terus meningkat,” ujar Thomas.

Pelaksanaan Operasi akan ditutup hari ini, Selasa, pada pukul 00:00 WIB. Namun demikian, Polresta Banda Aceh akan tetap melaksanakan operasi rutin tetap ditingkatkan.

Thomas berpesan, apabila ingin berpergiaan dengan kenderaan, harap periksa kelengkapan kenderaan dan kelengkapan diri sendiri, apa yang dilakukan oleh pihaknya dalam razia kali ini, untuk meningkat tingkat kepatuhan pengendara di Banda Aceh. (DRA)

Shares: